BAZNAS BUNGO MENYALURKAN BANTUAN PENDIDIKAN SEBESAR 257 JUTA RUPIAH UNTUK 740 SISWA


GEMABUNGOFM,BUNGO-Bertempat di gedung wisma alisudin Bupati Bungo,H.Mashuri SP.ME  menghadiri dan menyerahkan secara simbolis Beasiswa untuk Madrasah,SD,SMP,SMA dari BAZNAS pada senin,20 september 2020.



Dalam acara tersebut juga hadir Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,Ketua BAZNAS kab.Bungo H.Duminis,pimpinan BANK 9 Jambi ,siswa penerima beasiswa serta tamu undangan lainnya.”untuk hari ini menyerahkan beasiswa kurang mampu untuk  Siswa SMA/MA,MTS/SMP,SD/MI dengan jumlah 740 amplop/orang  dengan dana yang disalurkan sebanyak 257 Juta Rupiah”jelas ketua BAZNAS dalam sambutannya.


adapun rincian dana tersebut  untuk SD sebanyak 34 sekolah,untuk MI sebanyak 3 Madrasah,untuk MIS 6 Madrasah, kemudian untuk SMP Negeri  di 20 sekolah,MTS dan MTS Swasta 7 Madrasah serta SMA ada 1 sekolah dan  MAN  3 Madrasah.dengan masing masing siswa mendapat bantuan beasiswa pendidikan  dengan rincian, SD sebesar 300 Ribu Rupiah per Siswa,sekolah menengah pertama sebesar 400 Ribu Rupiah dan untuk SMA/MA sebesar 500 Ribu Rupiah.


Nantinya dana beasiswa pendidikan tersebut diharapkan dapat membantu siswa dalam proses belajarnya .


“dengan harapan dana bantuan pendidikan ini dapat mengurangi  beban orang tua siswa dan bagi para siswa itu  sendiri  yaitu terbantu untuk proses belajar di tingkat pendidikannya “ujar beliau.


Selain itu Bupati juga dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini di salurkan khusus untuk para  siswa yang kurang mampu dalam perekonomian-nya.”Pertama kami mengapresiasi kepada BAZNAS Kab.Bungo  yang dari tahun ke tahun mengalami kemajuan dan peningkatan dalam jumlah penerimaan baznas di Kab.Bungo”terang Bupati.



Kamudian Bupati juga mengatakan bahwa indikator kesejahteraan masyarakat itu salah satunya diukur dari tingkat pendidikan,semakin tinggi pendidikan seseorang maka hal itu berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat.dan Bupati juga tak lupa  mengucapkan terima kasih kepada Tim BAZNAS Kab.Bungo yang telah bekerja dengan semaksimal mungkin.

Lebih baru Lebih lama