Deklarasi SZ-EMHA Sukses, Simpatisan Datang Diluar Ekspektasi

GEMA BUNGO FM, MUARA BUNGO - Deklarasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo, H. Sudirman Zaini, SH., MH dan Dr. Erick Muhammad Henrizal, SE., S.Kom.I., MM., M.PH (SZ-EMHA) berjalan sukses. Dilangsungkan di kediaman pribadi SZ, Sabtu pagi (05/09/2020). 



Pantauan dilapangan, kediaman SZ tidak hanya dipenuhi pimpinan dan kader partai Pengusung dan pendukung. Namun juga ratusan simpatisan dari berbagai Dusun dan Kecamatan hadir seolah ingin menjadi saksi pernyataan sikap SZ-EMHA bahwa benar-benar serius bertarung pada Pilkada Bungo 2020.


Seperti pengakuan Somad, warga Dusun Danau, Kecamatan Pelepat Ilir. Pria lansia ini rela bersepeda motor dari Dusun demi bertemu SZ-EMHA.


"Sayo sengaja datang, ingin memastikan langsung bahwa beliau (SZ-EMHA-red) benar-benar maju. Karena kami memang sangat berharap beliau maju. Kami sangat senang sekali, Alhamdulillah," tutur Somad.


Senada juga disampaikan Rahman warga Rantau Pandan. "Kami pendukung militan pak SZ dari sejak dio (SZ-red) wakil Zulfikar dulu (periode 2006-2011). Begitu kemarin (Jum'at-red) dapat kabar beliau maju berpasangan dengan Erick (sapaan akrab EMHA), kami sudah berniat mau datang ke acara deklarasinya. Kami mempunyai harapan besar kepada beliau berdua," katanya optimis.


Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Reddy Charisyan, ratusan simpatisan yang hadir diluar ekspektasi. "Inilah benar-benar diluar ekspektasi kami, karena jujur saja, kami hanya mengundang pimpinan partai dan beberapa pengurus dan kader partai Koalisi, diantaranya PKB, Hanura, Perindo dan partai pendukung Partai Gelora dan PSI, hadir juga Ketua Perindo Provinsi, Kabupaten tetangga seperti Merangin, Sarolangun dan Kerinci," jelasnya. 


Ketua Tim Pemenangan Partai Koalisi, Syaiful Bakri menilai, ramainya simpatisan yang hadir menunjukkan keinginan masyarakat sangat kuat agar SZ kembali memimpin Kabupaten Bungo. Dan mendukung penuh pasangan ideal, SZ-EMHA.


"Padahal deklarasi ini baru kemarin kita putuskan, Alhamdulillah berjalan lancar, dan yang membuat kami terharu melihat simpatisan yang hadir, meski tidak diundang namun mereka bela-belakan datang kesini," ucapnya. 


Meski ramai, seluruh yang hadir di acara itu mematuhi protokol kesehatan. Terlihat SZ-EMHA kompak mengenakan kemeja putih celana coklat. Pasangan tua-muda itu saling mengisi dengan ramah menyapa semua simpatisan yang hadir.

Lebih baru Lebih lama