ACARA UNIVERSAL HAM, BUNGO MERIMA PENGHARGAAN?

 

GEMABUNGOFM, MUARA BUNGO (15/12)-Mitra muda,  Hak asasi manusia (HAM) adalah sebuah konsep hukum dan normatif yang menyatakan bahwa manusia memiliki hak yang melekat pada dirinya karena ia adalah seorang manusia. Hak asasi manusia berlaku kapanpun, di manapun, dan kepada siapapun, sehingga sifatnya universal.  Hak Asasi Manusia (HAM) tidak dapat dicabut, tidak dapat dibagi-bagi, saling berhubungan, dan saling bergantungan.


Tentunya Dalam Deklarasi Universal Hak asasi Manusia pada  Senin,14/12/2020, Ke-72 Tahun. Pemerintah kabupaten Muara Bungo, menerima secara langsung penghargaan Nasional  dari Kementrian Hukum dan Hak  asasi manusia (Kemenkumham RI )sebagai kota peduli Hak Asasi Manusia. Penghargaan tersebut diterima oleh wakil Bupati Bungo H. Safrudin dwi Apriyanto S.pd, dan acara tersebut bertempat di aula kantor wilayah kementrian hukum  HAM Jambi.




 

Acara diawali dengan penyampaian Laporan yang disampaikan oleh Kantor wilayah. Dalam Laporannya, disampaikan bahwa pada Tahun 2020 ini Provinsi Jambi memperoleh penghargaan 9 Kabupaten/Kota Peduli HAM yakni terdiri dari Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo, Kabupaten Merangin, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan 2 Kabupaten/Kota Cukup Peduli HAM yakni Kabupaten Batanghari dan Kota Sungai Penuh.

 





Acara dilanjutkan dengan Sambutan Gubernur Jambi yang digantikan oleh Asisten I H. Apani .dalam sambutannya Asisten I H. Apani, memberikan apresiasi kepada Kabupaten Kota yang yang memperoleh penghargaab sebagai Kabupaten Kota Peduli HAM. dan ini tentunya harus menjadi kebanggaan kita semua. Dan semoga dengan adanya penghargaan ini Dapat memacu kita semua untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat kita.

(ndy/son)

Lebih baru Lebih lama