LANDING! 1,2JUTA VAKSIN SINOVAC MASUK KE INDONESIA

Gema Bunfo FM, Indonesia (7/12) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut gembira kedatangan 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk jadi buatan Sinovac di Indonesia.Vaksin Covid-19 itu  tiba  di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 21.25 WIB menggunakan pesawat Boeing 777-300 ER milik maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk.  

vaksin tiba di Bandara Soekarno-Hatta


Vaksin yang diangkut  menggunakan kontainer khusus bertuliskan ENVIROTAINER berkode RAP81179PC akan disimpan di Bio Farma.  

“Saya ingin menyampaikan satu kabar baik. Satu kabar baik bahwa pemerintah sudah menerima 1,2 juta dosis vaksin Covid-19,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/12/2020).

box vaksin


“Kita juga masih  mengupayakan 1,8 juta dosis vaksin yang akan tiba pada bulan Januari. Dalam bulan ini akan tiba 5 juta dosis vaksin dan bulan Januari 30 juta dosis vaksin dalam bentuk curah dan akan diolah oleh PT Bio Farma,” katanya. Namun untuk memulai vaksinasi harus mengikuti tahapan yang ditentukan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

(je)

Lebih baru Lebih lama