4 CARA AGAR MENEMUI KARAKTER DIRI SENDIRI

2021 adalah tahun yang baik untuk kita semua, tahun yang penuh dengan harapan dan penuh dengan goals yang baru. Namun untuk mencapai tujuan-tujuan yang sudah direncanakan butuh beberapa hal yang mendukung mitra muda untuk menyelesaikan semua itu sepanjang tahun yang baru ini.


Menemukan karakter diri sendiri merupakan Langkah awal untuk mitra muda agar bisa mencapai tujuan yang telah direncanakan. Kali ini, salah satu temen mitra muda, Aje Wijaya akan membagikan 4 Cara Agar Menemui Karakter Diri Sendiri.


1. Meditasi

meditasi adalah praktik relaksasi yang melibatkan pelepasan pikiran dari semua hal yang menarik, membebani, maupun mencemaskan dalam hidup kita sehari-hari. Pikiran yang terlalu berlebihan kadang menghambat kita untuk mencapai apa yang kita inginkan karena terlalu memikirkan resiko-resiko negatif yang belum tentu terjadi.

 

ilustrasi meditasi

Dengan melakukan meditasi menyendiri, mitra muda secara tidak langsung akan merasa nyaman dengan kesendirian itu, asal gak berlebihan ya hihi. Menyendiri sembari memikirkan siapa kita sebenarnya biasanya akan membantu proses pendewasaan berfikir yang kreatif dan ini merupakan awal yang baik apabila dilakukan oleh mitra muda.

 

2. Positif Thingking

Nggak bisa dipungkiri kalau kita ingin melakukan sesuatu yang terbesit selalu pikiran yang mengarah ke resiko terburuk karena itu adalah sifat alamiah yang berada dalam fikiran manusia. Tapi ber-Positive Thingking juga diperlukan jika kita ingin melakukan sesuatu agar tidak terlalu menghabiskan waktu dengan berfikir resiko terburuk.


ilustrasi positif thingking

3. Menjaga diri dari lingkungan yang buruk

Lingkungan buruk yang ditulis disini adalah lingkungan yang mengarah untuk membuat kita semakin merasa down. Hal ini sering terjadi di pergaulan anak muda yang selalu abai terhadap apa yang di-impikan oleh temannya. Sedikit memberi jarak antara pribadi dengan lingkungan seperti ini akan sangat membatu mitra muda untuk mewujudkan impian tentu saja dibantu dengan lingkungan baru yang lebih baik dan lebih memiliki manfaat positif bagi mitra muda.

ilustrasi lingkungan baik

 

4. Bercerita


ilustrasi bercerita

Bercerita dengan teman ataupun orang lain tentang keluh kesah mitra muda akan membantu meringankan beban fikiran mitra muda. Bercerita dengan orang tua tentang bagaimana tahun ini akan kamu rancang atau ke orang yang lebih berpengalaman dan tidak bertutup kemungkinan bercerita dengan psikolog agar mendapatkan solusi terbaik. Opsi selanjutnya jika mitra muda tidak punya cukup uang ke psikolog seperti aku, mitra muda bisa bercerita melalui Radio dengan memberikan atensi via telfon atau denger online juga di www.gemabungofm.com

 

Ditulis dengan cinta oleh : Aje Wijaya

Lebih baru Lebih lama