Banjir Di Kabupaten Bungo, Rumah Warga Di Kecamatan Batin III Terendam Air!

 

    Gema BungoFM, Muara Bungo (20/1/2021) – Mitra Muda, pada Selasa 19 Januari yang lalu curah hujan di Kabupaten Bungo yang cukup tinggi, telah mengakibatkan dua sungai meluap (Sungai Batang Tebo & Sungai Batang Bungo). Sebelumnya kedua sungai sudah meluap tepatnya pada Rabu 13 januari dan mengakibatkan banjir di beberapa desa .  Dikarena-kan Intensitas Hujan yang cukup tinggi membuat ke-dua sungai meluap Kembali dan mengakibatkan banjir susulan. Dengan ketinggian Air di atas lutut orang dewasa. Sehingga setiap Desa mengharuskan membuat Posko bantuan untuk mereka yang menjadi korban banjir. 

    Ada beberapa kecamatan yang terkena banjir susulan , Salah satu nya kecamatan Batin III di desa Purwo Bakti dan Taman agung, bahkan sekolah dasar juga ikut terendam dan mengakibatkan proses mengajar diliburkan.

Rumah warga yang terkena banjir

   Beberapa masyarat yang menjadi Korban banjir berhasil menyelamatkan Harta benda mereka seperti hewan ternak, kendaraan roda 4, dan Kendaraan roda dua ke Posko bantuan sebelum Air masuk ke rumah warga . Menurut penuturan dari Masyarakat setempat, Air mulai Naik (Meluap) sekitar Pukul 23.00 – 00.00 Malam.

    Warga yang terkena dampak banjir mereka khawatir akan kekurangan air bersih, karena sumber air yang biasa mereka gunakan sudah tercampur dengan air sungai. Bahkan ada beberapa masyarakat terpaksa membuat dapur darurat untuk memasak di karenakan dapur yang biasa di gunakan terendam air. 

Masyarakat yang memancing

Salah satu warga menyampaikan “ Banjir ini sudah terjadi yang ke dua kali nya, jika kondisi cuaca masi hujan akan memungkinkan Membuat rumah saya terendam .  Harapan kedepan nya saya meminta agar ada bantuan air bersih dan bahan sembako bagi warga yang terkena banjir. 


(In)

Lebih baru Lebih lama