Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

PENYERAHAN SIMBOLIS 3452 SERTIFIKAT TANAH OLEH BPN KEPADA MASYARAKAT BUNGO.

Selasa, 05 Januari 2021 | 16:59 WIB Last Updated 2021-01-05T10:22:53Z

 GemabungoFM, Muara Bungo (05/01) – Mitra muda, BPN Kabupaten bungo melaksanakan Penyerahan Sertifikat tanah bertempat di kantor Pertanahan Kab.bungo pada pukul 13.00 WIB  dan mengikut acara virtual penyerahan  sertifikat tanah untuk rakyat  se-Indonesia oleh presiden RI di istana negara Jakarta.




Dihadiri oleh Ketua BPN, wakil Bupati bungo,  Kofimda,kajari, wakapolres, Pengadilan Negri Bungo, dan seluruh jajaran yg hadir.

 




Wakil Bupati bungo H. Safrufin Dwi Apriyanto S.PD Menyampaikan ucapan terimakasih dan memberi  apresiasi kepada jajaran Pertahanan kabupaten bungo  atas pencapaian dan kerjakeras pihak yg terkait.


Harapan  wakil bupati bungo dengan memiliki sertifikat maka masyarakat  akan terjamin dan berdampak pada aspek ekonomi.  Serta program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai tuntas di  Tahun 2025 mendatang.




 

Kepala Kantor pertanahan Kabupaten bungo, Sole MhD Darda,SH,  menuturkan Target BPN  sebanyak 5414, Penerimaan sertifikat ini adalah masyarakat yg bersedia melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan. Karena tidak semua masyarakat dapat  melengkapi berkas yang dibutuhkan. Pada Oktober Tahun 2021 yg lalu  BPN sudah  menyerahkan sekitar 1800 sertifikat Tanah, dan sisanya 3452  Sertifikat Tanah diserahkan hari ini  tepatnya pada 5 januari 2020 secara simbolis sesuai protokol kesehatan, dan  hanya mengundang 50 orang untuk perwakilan saja.

 

Sertifikat ini merupakan salah satu bentuk dari  program pemerintah.  persiapan yg dilakukan oleh masyarakat untuk memperoleh sertifikat tanah yaitu mempersiapkan surat-surat tanahnya, kemudian memasang tanda batas tanah .

Kegiatan pembuatan Persertifikat  ini merupakan pengumpulan data yuridis surat- surat tanah  dan pengukuran tanah.

Kedepannya masih akan ada banyak. Program pemerintah pusat yg harus sama-sama kita sukseskan dan  bermanfaat untuk masyarakat. (Tutupnya).



(son)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada