BEBERAPA HAL YANG DI LARANG DI INDONESIA NAMUN HAL WAJAR DI NEGARA LAIN!!!!!

Gema BungoFM, Muara Bungo (05/02) – Mitra muda setiap negara di dunia memiliki keunikan budaya yang berbeda-beda dan wajib kita ketahui.


Jika budaya tersebut di anggap hal yang lumrah di beberapa negara, bisa saja hal tersebut  di larang atau di anggap tabu di Indonesia.


Berikut kebiasaan yang aneh beberapa negara yang di larang di indonesia 


1. Menikah dengan Anjing, India


menikah dengan anjing untuk membuang kutukan di india



 Pernikahan atau Perkawinan adalah ikatan lahir batin antara seorang pria dan wanita sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan kekal


Tapi berbeda dengan yang terjadi di Negeri Bollywood, India. Di India kamu bisa menikah dengan hewan apapun yang diinginkan secara hukum dan agama. Sehingga pernikahan tersebut akan tetap dicatat dalam catatan sipil. Dan kebanyakan hewan yang dipilih untuk dinikahi adalah anjing. 


Umumnya, pernikahan dengan hewan di India dilakukan lengkap dengan pesta mewah, layaknya pernikahan manusia pada umumnya. Biasanya menikah dengan hewan dilakukan untuk menghilangkan kutukan yang terjadi pada seseorang layaknya penebusan dosa atas kesalahan yang telah dilakukan di masa lalu.



2.Jalan-jalan Tanpa Busana, Spanyol


mengelilingi kota spanyol tanpa busana hal yang biasa di lakuakan


Di Indonesia, beraktivitas di tempat umum tanpa menggunakan pakaian dianggap melawan norma kesopanan dan kesusilaan. Lebih parah lagi, apabila aktivitas ini mitra muda lakukan secara sengaja. Kamu dapat dituntut dengan Udang-Undang Pornografi. 


Namun itu tidak berlaku di Spanyol, sejak tahun 1978, Konstitusi Spanyol telah memberikan izin dan menjamini setiap penduduknya untuk berjalan tanpa busana sebagai salah satu bentuk hak asasi manusia. 


Izin ini berlaku di setiap tempat, hanya saja penduduk setempat biasanya akan lebih memilih nude beach dari pada ruang publik lainnya atas alasan kenyamanan. 




3. Menjual Ginjal, Iran


menjual ginjal legal di negri iran


Di Iran, penjualan ginjal bukanlah hal yang dianggap ilegal untuk dilakukan. Cara penjualannya juga unik, yaitu dengan memasang poster berwarna cerah di sekitar iklan resmi di tengah kota yang berisi alamat, nomor telepon yang bisa dihubungi, golongan darah, bahkan hasil tes yang membuktikan bahwa ginjal mereka sehat. 


Amat sangat berbeda dengan Indonesia, yang mana donor ginjal resmi hanya dapat kamu temukan di rumah sakit yang berwenang. Sedangkan penjualan ginjal tak resmi hanya dilakukan dari mulut ke mulut untuk menghindari aparat keamanan. 


Meski kerap mengundang kontroversi, penjualan ginjal di Iran ternyata terbukti mampu mengurangi daftar tunggu pasien yang membutuhkan ginjal.




4.Meminta Tolong Pegawai Pemerintahan untuk Menyuntikkan Heroin, Kanada


penggunaan heroin hal yang biasa di kanada


Di Vancouver, Kanada, kamu bisa menemukan sebuah gedung milik pemerintah yang dijadikan sebagai tempat resmi bagi para pecandu untuk mengonsumsi heroin lewat suntikan dengan bantuan tenaga medis profesional. Gedung bernama InSite itu menyediakan 12 bilik injeksi lengkap dengan jarum bersih, peralatan yang steril, bahkan layanan membantu menyuntikkan heroin.


Di Insite, para pecandu akan diawasi sehingga tidak overdosis. Cara ini telah berlangsung selama 20 tahun dan terbukti mengurangi penurunan jumlah pengidap HIV dan Hepatitis C akibat transmisi darah. 


Sedangkan di Indonesia, para pengguna narkoba akan ditangkap dan dimasukkan ke penjara besi apabila ketahuan.






(Ndy)

Lebih baru Lebih lama