Bupati Bungo H. Mashuri,SP. ME Menghadiri Acara Pelepasan Peserta KUKERTA sebanyak 272 mahasiswa di UMB

 

    Gema BungoFM, Muara Bungo (22/02) – Mitra muda, Pada senin 22 Februari pukul 09.00 WIB Bupati Bungo H. Mashuri,SP. ME Menghadiri acara Pelepasan Peserta Kuliah Kerja Nyata dan Magang (KUKERTA) periode XXI , yang bertempat di Universitas Muara Bungo (UMB) . Acara tersebut di hadiri oleh Ketua Yayasan, Drs. H. Zulfikar Achmad , Kepala LPPM, Rektor,Wakil Rektor I, Wakil rektor II, dan Wakil Rektor III

Peserta KUKERTA

    Peserta yang Berjumlah 272 orang mahasiswa ,akan di bagi menjadi kukerta mandiri ,Kukerta reguler dan magang. Yang akan di laksanakan di 3 kabupaten yang terdiri dari 2 desa per-kecamatan yang berjumlah 16 titik.

 Selaku Rektor Universitas Muara Bungo ,Prof. Dr. H. Syamsurijal Tan, S.E., M.A. menyampaikan Point penting yaitu menyusun praturan akademik yang dulunya, kukerta turun ke desa kini menjadi kampus merdeka. Yang kedua bina usaha sendiri. harapannya mahasiswa dapat beradaptasasi dengan masyarakat,beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan menjadi kebanggaan bagi Universitas Muara Bungo.

Bupati Bungo H. Mashuri,SP. ME

  Dalam acara tersebut bupati bungo juga menyampaikan Point-point penting  bahwa peserta Kukerta datang ke kapada masyarakat,berkumpul, dan saling mengajarkan merupakan salah satu tujuan dari Kegiatan KUKERATA.

“ Kami berharap di kegiatan Kuliah kerja nyata ini mahasiswa dapat dekat dengan masyarakat ,  dan menjadikan UMB menjadi Kampus yang terdepan di muara bungo, Yang kedua saya berharap muara bungo menjadi Pusat Pendidikan di wilayah barat provinsi jambi. Pemerintah akan Men-suport untuk kemajuan universitas di muara bungo .” Tutur bupati Bungo


Foto Bersama

Pelepasan Balon 

  Acara tersebut diakhiri dengan pelepasan Balon ke udara dan Foto Bersama antara Mahasiswa peserta KUKERTA dengan Rektor,Wakil Rektor,Ketua Yayasan, Drs. H. Zulfikar Achmad dan wakil rektor I,II dan III.


(In)

Lebih baru Lebih lama