Bupati Bungo Menghadiri Apel Siaga dan Kesiapan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA)

 

    Gema BungoFM, Muara Bungo (02/03) –  Mitra Muda, Pada selasa 02 Maret pukul 08.00 Bupati bungo H.Mashuri,SP.ME Memimpin Apel siaga dan gelar peralatan kesiapan penanggulangan kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang diselenggarakan di lapangan MTQ baru Kabupaten Bungo, di kelurahan cadika, Kecamatan Rimbo Tengah.

Bupati Beserta rombongan tiba di lapangan MTQ baru

    Yang dihadiri oleh Kapolres Bungo, Ketua DPRD kabupaten Bungo, Kejaksaan negeri bungo, Dandim 0416 Bute, dan unsur Forkopimda Kabupaten Bungo lainnya.. Serta 241 personel di jajaran Polres Bungo diterjunkan untuk menangani karhutla yang ada di kabupaten bungo.

Bupati Bungo  H.Mashuri,SP.ME memimpin Apel pagi

    Dalam sambutannya , Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME mengatakan, bahwa apel siaga dan gelar peralatan kebakaran hutan dan lahan di kabupaten bungo merupakan langkah Bersama untuk mewujudkan sinergitas antar stakeholder terkait dalam penanggulangan bencana di kabupaten bungo, tujuan nya untuk menghadapi kebakaran hutan dan lahan serta untuk mempermudah koordinasi antar instansi dan Lembaga sehingga bencana kebakaran hutan dan lahan di kabupaten bungo dapat di tangani dengan baik.

  Masalah Karhutla ini sangat perlu kerja sama seluruh stakeholder yang ada dan termasuk seluruh lapisan masyarakat, Perusahaan Perkebunan dan pertanian. Lewat apel ini, kita melihat sejauh mana kesiapan anggota dan peralatan dalam menanggulangi karhutla di wilayah kabupaten bungo.” Ujar Mashuri

Foto bersama bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME

    Bupati Bungo juga mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten bungo untuk  tidak melakukan pembakaran lahan dan siap siaga melakukan pencegahan Karhutla Lahan yang terjadi di kawan Kabupaten Bungo .

 

 (In)

 

Lebih baru Lebih lama