Bupati Bungo Menghadiri Kegiatan MUSCAB ( Musyawarah Cabang ) Tahun 2021 di Hotel Amaris


Gema BungoFM, Muara Bungo – 
Mitra Muda, Pada tanggal 20 Maret Pukul 08.30 WIB, Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E menghadiri Kegiatan Musyawarah Cabang (MUSCAB) tahun 2021, bertempat di Aula Amaris Hotel Muara Bungo. Yang di hadiri Oleh Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E , Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Ketua Kwartir Cabang Bungo, serta tamu undangan lainnya. Dan Peserta yang ikut dalam Musyawarah Cabang (MUSCAB) Kabupaten Bungo sebanyak 120 orang.

Sambutan Bupati Bungo

Dalam sambutannya, Bupati Mashuri mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Bungo tahun 2021, Beliau mendukung sepenuhnya sehingga diharapkan dapat menghasilkan program dan kegiatan Pramuka ke arah yang lebih baik.

Bupati Bungo berpesan kepada mereka yang hadir dalam Muscab untuk senantiasa mendorong agar kegiatan ke-Pramukaan selalu tumbuh dan berkembang.

“Saya berharap untuk terus senantiasa mendorong agar kegiatan kepramukaan selalu tumbuh dan berkembang, serta menjadi bagian yang terpenting dalam upaya pembinaan generasi muda khususnya kegiatan muscab pada hari ini,” kata Bupati Bungo.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Bungo Drs. H Tobroni Yusuf menyebutkan masa kepengurusan kwartir cabang gerakan Pramuka Bungo periode 2016-2021 telah berakhir pada bulan Maret ini.

“Kita selaku ketua Kwartir Cabang Pramuka Bungo beserta pengurus masa purna tugas kami telah berakhir. Kami berharap kedepan siapapun yang terpilih menjadi ketua nanti, agar bisa memajukan kwartir cabang gerakan pramuka Bungo ini lebih eksis ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional,”

Tobroni juga berharap agar seluruh peserta Muscab bisa memilih pemimpin dan pengurus Kwarcab secara bermusyawarah. Kepada yang terpilih hendaknya mengupayakan peningkatan keterampilan ke-Pramukaan secara terus menerus bagi peserta didiknya, agar tujuan dari gerakan pramuka dapat tercapai. Ia juga mengatakan, ke depan Pramuka Kabupaten Bungo dapat menghasilkan tujuannya, yakni membentuk setiap insan pramuka yang memiliki kepribadian beriman, bertakwa, dan berahlak mulia.

 (In)

Lebih baru Lebih lama