PELANTIKAN PERGUNU OLEH WAKIL BUPATI BUNGO.



Gema BungoFM, Muara Bungo (10/03) – Mitra muda Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto S.Pd. Bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Bungo  menghadiri

Pelantikan pimpinan cabang persatuan guru nahdlatul ulama (Pergunu) Kabupaten Bungo, serta membuka secara resmi Seminar Nasional dengan tema "Meningkatkan Mutu Pendidikan Moral Guru dalam Penerapan Kurikulum 2013". Acara tersebut bertempat di aula Cempaka Kuning Kantor BAPPEDA,Rabu (10/03).


Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pergunu Provinsi Jambi, Pengurus Pergunu Kabupaten Bungo, Ketua MUI Bungo, Ketua NU Bungo, Ketua tim Penggerak PKK beserta tamu undangan lainnya.

 

Dalam Sambutannya Safrudin Dwi Apriyanto atas nama Pemerintahan Kabupaten Bungo mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus Pergunu terpilih  masa Bakti 2019-2024. Semoga  tetap eksis, bersinergi,  memberikan pengajaran anak- anak yang berkualitas , dan meningkatkan SDM Kabupaten Bungo dengan baik.

 


"Tumpuan kita hari ini adalah guru. Karena guru memajukan peradaban suku bangsa. Bangsa yg mau maju harus peduli dengan pendidikan. peran  guru sangat kompleks sekali, Guru memang luar biasa dan harus terus belajar tugas guru tidak hanya mengambil nilai namun mengambil peran transfer value dalam memberikan nilai karakter dan adab, pengetahuan, dan yang paling utama adalah Beriman bertaqwa tutupnya".

 

Pada kesempatan yang sama Sulaiman SH.I selaku guru yang akan dilantik menyampaikan Kegiatan pagi ini adalah pelantikan Pergunu dan  dilanjut dengan seminar nasional.

 Peserta yang hadir hari ini adalah  seluruh guru agama dari mulai tingkat SD,SMP,dan SMA yang ada di Kabupaten Bungo. nantinya akan dilantik oleh Wakil Bupati Bungo serta kami Mengucapkan Terimakasih kepada seluruh hadirin dan panitia yang telah bekerja sama untuk menyukseskan acara ini.


Nur rahmawati,S.Pd.I selaku Ketua PC Pergunu Kabupaten Bungo, dalam wawancara singkatnya mengatakan “Semoga kami dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sebagaimana  visi Pergunu yaitu menciptakan SDM unggul, berdaya saing dalam hikmat kebangsaan dan kecendikiawanan, serta Meningkatkan karakter peserta didik sesuai dengan motto ideologis profesional.

 

Acara tersebut di lanjutkan dengan Seminar Nasional yang di pimpin oleh Ketua PW Pergunu Jambi Ambo Pera Afrizal,M.A







(Son/ndy)
Lebih baru Lebih lama