Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

6 REKOMENDASI APLIKASI EDITING AUDIO GRATIS DAN MUDAH DIGUNAKAN

Rabu, 09 Juni 2021 | 11:07 WIB Last Updated 2021-06-09T07:16:24Z

     Radio GemaBungoFM, Muara Bungo (09/06) Mitra Muda - Menghasilkan suara yang jernih dan enak didengar jadi salah satu tujuan utama bagi para content creator dalam menghasilkan sebuah mahakarya. Bagi kamu yang suka bikin video dan upload di Youtube, Tikok, Instagram maupun Media sosial lainnya, sebaiknya perlu mengetahui aplikasi editing suara terbaik sebagai penunjang saat proses pembuatan video. Pasalnya, dengan aplikasi-aplikasi editing yang tepat kamu dapat menciptakan audio yang lebih jernih dan enak didengar oleh penonton.

    Selain visualisasi yang disajikan dalam video, penonton tentunya akan menyimak Audio untuk mendengarkan percakapan, Narasi atau bahkan Soundtrack video yang kamu unggah. Terlebih lagi kalau content yang kamu buat kearah podcast. Jika suara tidak jelas penonton akan  kesulitan memahami apa yang sedang kamu sampaikan. Demi kualitas audio konten yang bagus, dibawah ini ada beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk editing audio di android maupun di PC.


1.   Adobe Audition


    Adobe audition adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa kalian coba untuk melakukan editing pada audio. Adobe audition dinilai jadi salah satu aplikasi yang sering dipakai oleh content creator untuk melakukan pengeditan suara.

     Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan berbagai macam pengeditan, seperti menghapus noise pada suara, menambahkan rekaman suara, ataupun menghapus file-file suara yang tidak diinginkan. Bahkan, adobe Audition juga dilengkapi fitur multi-track editing dan mixing untuk menambah pengalaman terbaik dalam melakukan edit suara.


2.   Audacity


    Audacity merupakan aplikasi edit suara yang cocok digunakan untuk pemula karena tampilannya yang sederhana dan dapat digunakan secara gratis, untuk sofware ini kalian bisa pakai di Windows, MacOs, dan Linux.


3.   Media Converter


    Berbeda dari dua aplikasi sebelumnya Media Converter adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan lewat Android atau iOS. Media Converter dapat memungkinkan penggunanya untuk mengubah audio ke dalam berbagai format, seperti MP3, MP4, AAC, MPEG, FLV dan lain-lain. Selain convert audio aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan pengeditan suara.


4.   FL Studio Mobile


    Aplikasi ini mempunyai tampilan yang cukup rumit. Akan tetapi, jika kamu sudah terbiasa menggunakannya, tak perlu khawatir lagi. FL Studio Mobile menyajikan beragam efek suara yang bisa digunakan, seperti high-quality synthesizers, drum kits, dan lain-lain. Aplikasi ini sering digunakan musisi untuk pengeditan audio musik.


5.   Lexis Audio Editor


    Sama seperti Media Converter, kamu bisa menggunakan aplikasi ini di android, aplikasi edit suara yang satu ini menyediakan beragam keunggulan, seperti 10 jenis qualizier sehingga mampu membuatmu mengedit suara jadi lebih jernih dan merdu. Jika ingin memasukan soundtrack dalam video, kalian bisa memasukan lagu-lagu yang ada di memori internal dan langsung diedit.


6.   WavePad


    WavePad jadi salah satu aplikasi edit suara di Android dan iOS yang wajib kamu coba. Aplikasi ini menyajikan beragam fitur, seperti cut, ccopy & paste, trim, delete, silence selection, dan lain-lain. WavePad sangat cocok digunakan oleh pemula karena tampilannya yang sederhana dan mudah dimengerti.

Itu dia 6 rekomendasi Aplikasi editing audio terbaik dan termudah yang bisa kalian gunakan untuk menghasilkan kualitas audio content terbaik 


( *In )


×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada