Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

BPBD KESBANGPOL BUNGO: MASYARAKAT YANG TIDAK MEMATUHI PROKES TERANCAN TUTUP USAHA !!

Selasa, 22 Juni 2021 | 14:21 WIB Last Updated 2021-06-22T07:21:14Z
Radio Gema BungoFM, Muara Bungo (22/06) Mitra Muda - BPBD Kesbangpol Kabupaten Bungo Mengadakan Rapat kedua dalam rangka evaluasi Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro  dan mengoptimalkan  posko penanganan covid-19 di tingkat dusun dan kelurahan serta  evaluasi Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bungo. Bertempat di Aula BPBD Kesbangpol Kabupaten Bungo.    Selasa, (22/06)  sekira Pukul 09.00 WIB.

 
Dihadiri Dandim  BUTE 0416, Kesbangpol, Dinas kesehatan , Dinas Kominfo, Dinas Pariwisata, Kapolres Bungo ,Kejaksaan Negeri Bungo, Satpol PP, Unsur  Forkompinda, serta tamu undangan lainnya.



Letkol INF Aprianto Maskare menyampaikan Isolasi mandiri menjadi prioritas karena ada beberapa  kasus yang sering terjadi Namun secara umum sudah cukup baik dan dari desa juga sudah ada bantuan, untuk Klaster  banyak terjadi di sekolah, ada beberapa guru yang enggan untuk divaksin, Dengan beberapa alasan yang menginap penyakit diabetes dan lain sebagainya.  namun kedepannya  tetap akan diarahkan untuk melakukan vaksin dan yang berhak memutuskan untuk layak divaksin atau tidak adalah bagian dari Dinas Kesehatan.




Terkait dengan pertokoan penguat usaha di Kabupaten Bungo  yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat operasi yustisi   nanti akan diberikan warning awal dengan surat Pernyataan kepada pengiat usaha tersebut supaya mematuhi, dan diberikan sanksi  bagi yang tidak melaksanakan. Salah satu sanksi yang diberikan adalah penutupan usaha.

Untuk Pemberlakuan  kegiataan acara-acara besar seperti pernikahan nantinya  dari yang melaksanakan  hajat sudah harus  melakukan diskusi dulu kepada satgas Covid-19 yang ada di desa/daerah tersebut , kemudian membuat  surat pernyataan  protokol kesehatan salah satunya   mengunakan nasi kotak untuk makanan  tidak lagi prasmangan.


Harapannya Masyarakat Kabupaten dapat semakin Tertib dan mematuhi aturan-aturan Protok Kesehatan.
Dan Sabtu Minggu ini kita akan laksanakan kembali Operasi Yustisi di Kabupaten Bungo. tutupnya.
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada