Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

HUT BHAYANGKARA KE-75, POLRES BUNGO MELAKUKAN BERBAGAI HAL POSITIF

Kamis, 01 Juli 2021 | 11:21 WIB Last Updated 2021-07-01T04:21:15Z

 



Radio Gema BungoFM, Muara Bungo (01/07) Mitra Muda - Mitra muda tahukah kamu? setiap tanggal 1 juli di peringati sebagai hari Bhayangkara atau hari kepolisian republik Indonesia yang mana hari ini menjadi hari istimewa.

 

Namun, hari istimewa ini sedikit sekali di ketahui oleh masyarakat Indonesia. Yuk!!! mari kita intip sejarah dari hari Bhayangkara yang di peringati pada 1 juli setiap tahunnya.

 

Lahirnya hari Bhayangkara diambil karena diterbitkannya peraturan presiden nomor 11 tahun 1946 tanggal 1 juli 1946.

 

Peraturan tersebut memiliki tujuan menyatukan kepolisian yang semula terpisah sebagai kepolisian Daerah menjadi satu kesatuan Nasional. Mereka juga bertanggung jawab secara langsung pada pimpinan tertinggi negara yaitu presiden.

 

Asal usul Bhayangkara atau sejarah hari bhayangkara berdasarkan informasi dari Divisi Humas Polri adalah diambil dari istilah kerajaan Majapahit yang waktu itu Patih Gajah Mada menggunakan kata itu sebagai pengamanan kerajaan. Karena hal itu kini simbol Kepolisian RI adalah Gajah Mada. Sebagai bentuk penghormatan, polri membanguna patung Gajah Mada di depan kantor Mabes Polri dan kini nama Bhayangkara dijadikan nama pasukan kepolisian.

 


Hari Bhayangkara tahun 2021 diperingati di tengah pandemik virus Corona yang masih hangat melanda Indonesia. Maka, peringatan HUT Bhayangkara ke-75 kali ini mengagkat tema “Transformasi Polri yang presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

 

Polres Bungo sendiri menyambut HUT Bhayangkara dengan berbagai kegiatan Positif mulai dari Menggelar BAKSOS serentak,Vaksin Masal,Gelar Bhakti Donor Darah,Anjangsana, sampai dengan Mengelar Upacara Ziarah TMP Satria Negara.

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada