Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan selama Pandemi di Internet , Terbukti Cuan dan Menghasilkan !

Selasa, 10 Agustus 2021 | 08:41 WIB Last Updated 2021-08-10T04:10:05Z

 


    Radio Gema BungoFM, Muara Bungo (10/08) Mitra Muda -  apakah kalian sedang mencari penghasilan sampingan atau tambahan secara online ? atau ingin beralih ke pekerjaan di dunia online untuk mencoba tantangan baru? Tenang, karena saat ini ada banyak sekali cara mendapatkan uang dari internet yang bisa kalian coba. Namun , kalian harus cermat dan teliti dalam memilih bisnis online atau pekerjaan online seperti yang ingin dijalani.

Nah, dalam artikel ini ,  admin akan membahas cara menghasilkan uang dari internet. Poin-poin yang admin bahas kali ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu cara mendapatkan uang dari Internet melalui blog atau website, dan menghasilkan uang dari internet tanpa website (Melalui media sosial, platform khusus, dll)


1. Menawarkan Jasa dan Layanan di Website

          Cara lain untuk mendapat kan penghasilan tambahan dari internet adalah dengan menawarkan jasa dan layanan di website.

Ada dua strategi yakni :


Membuat Blog Edukasi

          Buatlah blog berisikan satu topik penting. Misalnya anda memiliki blog yang membahas Teknik pertukangan. Lalu anda sudah berhasil mengajak pengunjung untuk berlangganan konten situs, Trafik pun naik dan stabil.


Membuat website sederhana

          Buat website sederhana di platform WordPress dan tawarkan layanan yang kalian miliki ke pihak individu dan perusahaan.

Tambahkan beberapa halaman penting yang memuat informasi diri anda, layanan yang ditawarkan, dan contoh hasil tulisan.


2. Membangun Toko Online

          Situs eCommerce, atau Toko Online, semakin popular belakangan ini untuk

Menghasilkan uang dari internet. Terlebih lagi dengan adanya platform seperti WordPress dan WooCommerce yang mempermudah pembuatan situs eCommerce. Tentunya produk yang akan di jual di toko anda harus menarik dan detail, supaya konsumen atau pembeli jadi tertarik dengan produk yang anda jual.


3. Daftar jadi Freelancer di Berbagai Situs, Misalnya Upwork

          Di internet terdapat banyak situs yang menawarkan lowongan kerja freelancer. Client akan memasang iklan guna mencari seseorang yang sesuai dengan kriteria mereka. Belakangan ini, permintaan akan pekerja lepas semakin banyak, dan anda pun bisa memanfaatkan peluang ini sebagai cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal.


4. Jualan di Amazon

    Amazon adalah salah satu marketplace online terbesar dengan lebih dari ribuan produk terdaftar. Kalian bisa memanfaatkannya sebagai cara mencari uang di internet.

Untuk memulai, cari produk yang harganya murah atau sesuai dengan bujet. Kemudian branding dengan merk kalian sendiri, lalu jual Kembali dengan harga yang lebih tinggi.


5. Desainer Grafis

          Bagi yang punya kemampuan desain atau sering menggunakan software photoshop dan illustrator, bekerja sebagai desainer grafis  bisa menghasilkan uang dari internet.

Cobalah untuk bergabung di platform 99designs. Jika klien menyukai hasil desain anda, maka mereka pasti akan menghubungi anda untuk bekerja sama.

Atau anda bisa mengenalkan profesi anda dengan pendekatan manual dan offline.  Tentu saja penghasilan yang di peroleh dari desain grafis cukup besar apalabila klien merasa puas dengan hasilnya.

    nah itu dia beberapa cara menghasilkan uang tambahan dari internet selama masa pandemi ini , semoga bermanfaat....


*In


×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada