Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

"Kreatif Dan Inovatif" ,Perlombaan 17 Agustus Di masa Pandemi secara Online dan Offline.

Rabu, 18 Agustus 2021 | 11:11 WIB Last Updated 2021-08-18T04:22:43Z

        Radio Gema BungoFM, Muara Bungo (18/08) Mitra Muda – Setiap 17 Agustus, Indonesia memperingati hari Kemerdekaan. Berbagai cara dilakukan untuk memperingatinya, salah satu di antaranya adalah menggelar perayaan dan perlombaan. Perlombaan 17-an setiap tahunnya,


     Biasanya berupa lomba makan kerupuk, Tarik tambang, balap karung hingga panjat pinang. Namun di beberapa wilayah juga menambahkan pertandingan olah raga demi memeriahkan kemerdekaan Indonesia yaitu berupa pertandingan Bola voli, Bulutangkis, Sepak Bola dan Catur.

  

      Di tengah pandemi ini pemerintah memutuskan untuk melarang perayaan dan perlombaan 17 agustus, namun akan berbeda bila tidak memperingati acara perlombaan 17-an. Hal Ini lantas tak membuat masyarakat kehabisan ide, bahkan banyak terciptanya ide lomba 17agustusan yang kreatif dan inovatif. Yaitu perlombaan online melalui media sosial Instagram dan Tiktok. Hal Ini mengundang antusias dan semangat masyarakat untuk turut memeriahkan lomba 17 agustus secara online.

Lomba tarik tambang Online

  
      Takhanya secara online bahkan masyarakat juga memikirkan cara agar dapat melaksanan perlombaan 17-an secara offline salah satunya masyarakat di Desa Purwo Bakti, mereka berusaha dan mencari cara agar dapat memperingati acara 17agustus, di antara nya mengadakan pertandingan turnamen bola voli yang di selenggarakan oleh mereka sendiri dengan modal dan dana milik pribadi dengan tema “ Dari Kami Untuk Kami “ 



   Masyarakat di desa tersebut terlihat antusias dalam kegiatan Gotong royong membersihkan dan meperbaiki lapangan demi berjalannya Pertandingan Turnamen Voli.



        Di turnamen ini nantinya penonton akan di minta mematuhi protokol Kesehatan berupa memakai masker, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak demi keamanan dan kenyamanan dimasa pandemi ini.


    Sejauh ini ada sekitar 40 peserta yang telah mendaftarkan diri di turnamen tersebut dengan system Pengundian Tim. Di perkirakan Pertandingan akan dimulai pada hari Kamis 19 Agustus 2021 pukul 16.00 WIB.

 

 *In

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada