Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

SUDAH 15 HARI, LONGSOR DI JALAN LINTAS SUMATERA KM 5 DALAM PERBAIKAN

Kamis, 09 September 2021 | 11:17 WIB Last Updated 2021-09-09T04:24:16Z

Rambu rambu peringatan terjadi longsor


Radio Gema BungoFM, Muara Bungo (09/09) Mitra Muda, Jalan Lintas Sumatra Km 5 Simpang Perumahan BTN Lintas Asri, Kelurahan Sungai Kerjan Kecamatan Bungo Dani,Kab Bungo. sedang dilakukan pekerjaan Penanganan Longsor. Saat ini kendaraan yang melintas di jalan km 5 hanya di buka satu ruas jalan untuk pengendara yang akan lewat.


Sebelumnya GBFM telah meninjau langsung ke lokasi perbaikan longsor pada kamis (09/09) pukul 10.00 Wib, ada beberapa pekerja yang terlihat sedang memperbaiki longsor.


Menurut salah satu Pengawas Oden dari PT.Bintang Cakra Karya ”pekerjaan ini sudah berlangsung selama 15 hari mulai tanggal 20 agustus, Batas waktu pekerjaan penanganan longsor di perkirakan paling lama sampai bulan Desember 2021. Untuk proyek ini kami di bantu 10 pekerja”.


Beliau juga menuturkan “kami akan lakukan Penimbunan mulai dari bahu jalan, di tahap selanjutnya Pengecoran tulang dan di sambung ke aspal, Kedalaman longsor di perkirakan 6 meter dan tinggi banggunan yang akan di buat berkisar  6 meter”.


kondisi jalan yang dalam perbaikan


Longsor tersebut terjadi akibat Struktur tanah yang memang rawan longsor,di akibatkan pengendapan air curah hujan dan Drainase yang tidak lancar.

Perbaikan kini sedang dalam tahap memperbaiki pondasi jalan yang rusak akibat longsor. bekas longsoran di pondasi kawat penahan tembok tanah.


Pekerjaan Perbaikan Longsor menghabiskan Dana kurang lebih 1 Milyar yang bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara)



×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada