Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

AWAS!!! SERING MENGGUNAKAN HELM DAPAT MENYEBABKAN KEBOTAKAN.

Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:54 WIB Last Updated 2022-03-10T13:26:08Z

 


Buat kamu yang suka kemana aja wajib banget pake helm sampai masuk ke indomaretpun tetap di pake karna takun di gondong kucing berkaki dua nih ya, ternya keseringan menggunakan helm tidak baik untuk Kesehatan rambut indah kamu, apalagi rambut itu adalah mahkota bagi Wanita ataupun laki-laki.


Jika dalam berkendara sebetulnya helm adalah komponen wajib yang harus kamu gunakan tujuannya untuk menjaga kepala dari panas matahari yang terik,debu masyarakat yang berterbangan, atau kecelakaan saat berada di jalan raya.


Tapi mitra muda, penggunaan helm sendiri dalam jangka Panjang dapat menyebabkan kerusakan pada rambut dan kulit kepala kita loh…Inilah beberapa efek samping mengunakan helm terlalu sering.


 

1.      KETOMBE



Hampir semua umat manusia di bumi tercinta pernah di rundung masalah sama si kecil,putih dan suka lengket di kulit kepala, ya siapa lagi kalo bukan mbak ketombe dong ya!! Menggunakan helem dalam kondisi lama dapat menyebabkan ketobe muncul dikarnakan kulit kepala yang berkeringat dan menyatu dengan kotoran kepala mengakibatkan hadirnya ketombe.


2.    RAMBUT LEPEK



Duhh apalagi sama masalah rambut satu ini semua orang tidak ada yang suka,seakan rambut itu tidak ada semangat hidupnya. Sebenernya rambut lepek juga termasuk dari faktor gen,jarang keramas,salah memilih shampoo,atau cuaca panas. Ini juga berlaku jika kamu seringkali menggunakan helm dalam waktu yang lama, sehingga membuat rambut kamu sulit untuk bernafas.


3.      RAMBUT BAU



Mitra muda tau ngga sihh… jika kamu menggunakan helm dalam keadaan rambut basah,dan berkeringat, itu dapat menyebabkan bau pada rambut indah kamu. Menggunakan helm dalam waktu berjam-jam membuat rambut berkeringat dan lengket apalagi jika kita memnggunakan helm yang tidak pernah di cuci selama bertahun-tahun. Jadi kebayang dong baunya akan menyatu menjadi seperti apa??

 

 

4.     BOTAK



Botak adalah kondisi dimana kepala kita menjadi plontos dan tidak ada tempat berlindung untuk para kutu rambut, buat mitra muda yang emang sudah berniat untuk botak segera maka menggunakan helm dalam jangka lama itu lumayan di anjurkan, agar kepalanya menjadi ketobe,rambutnya amat lepek,dan menimbulkan bau rambut yang tidak sedap,akhirnya pergi ke pangkas rambut untuk mengakhiri semua drama hidup ini.

 

Jadi mitra muda kesimpulanya, helm tetap boleh di gunakan tetapi harus di bersihkan, karna helm yang kotor jika sering kita guanakan dapat menimbulkan infeksi kuli yang dapat menjadi penyebab kerontokan pada rambut yang berujung pada kebotakan.


Namun Kembali lagi masalah ini sebenarnya bukan terletak pada helmnya melainkan dari sisi kebersihan kita sendiri.


Ndy

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada