Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

SOSIALISASI QRIS, DORONG UMKM DALAM SISTEM PEMBAYARAN

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:33 WIB Last Updated 2021-10-18T10:35:27Z

 


Radio Gema BungoFM, Muara Bungo (18/10) Mitra Muda- Wakil Bupati H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd menghadiri Roadshow Sosialisasi dan Implementasi Qris yang diselenggarakan oleh Bank jambi, Senin, (18/10).



Acara sosialisasi yang dilaksanakan di Ruang Pola kantor Bupati Bungo dengan Tema " Implementasi Quick Response Code Indonesian Standard" atau yang sering dikenal dengan Qris. Qris adalah bagian dari mekanisme sistem Pembayaran non-tunai berbasis digital. Gunanya untuk mempermudah transaksi di bidang sistem pembayaran Kepada Pengguna.

Sosialisasi ini dihadiri juga oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution, Kepala Dinas Koperasi , UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Ir. Surpiadi, Ketua Bank Jambi Cabang Kabupaten Bungo, Muhammad Achien Antony,  Para OPD Kabupaten Bungo, UMKM Universitas dan para Nasabah Bank Jambi.

Wakil Bupati Bungo Apriyanto menyampaikan dalam sambutannya, Qris merupakan salah satu Kebijakan di Dunia Perbankan yang memudahkan untuk melakukan Transaksi keuangan yang aman,  mudah, dan cepat.



Acara ini merupakan Respon dari pihak Perbankan terhadap dua hal. Pertama, Kemajuan era digital, semua aktivitas telah dilakukan secara digital terutama bagi kaum millennial. Mereka berkompetisi untuk memberikan layanan yang terbaik. "Dulu para nasabah bank harus menunggu antrian panjang, namun saat ini dengan kecanggihan teknologi mereka bisa dengan mudah melakukannya dengan smartphone, yang tercatat sebagai nasabah".

Kedua, Kepuasan nasabah. Pemerintah Kabupaten Bungo sebagai pemilik nasabah Bank Jambi membuat program yang Menarik untuk nasabah. Melalui kebijakan Qris ini, pasti akan dihadapkan dengan transaksi keuangan.

Wakil Bupati Bungo mengapresiasi dan Berterimakasih kepada Bank Jambi yang telah melaksanakan kegiatan Sosialiasi Qris. Dalam hal ini ia juga menghadirkan para Pelaku usaha di Bungo, dan berharap para pelaku usaha ini terlindungi saat melakukan transaksi keuangan. 

Selanjutnya ibu Suti juga menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan  diharapkan mampu mendorong UMKM.

“ Kita mendorong UMKM (Merchant) menggunakan Qris dalam sistem pembayarannya. Seperti CEMUMUAH (Cepat, Mudah, Murah, Aman, dan Handal).  Harapan saya jika Qris berkembang Inklusi Keuangan akan  tercipta, apabila ekonomi ingin bergerak maka ekonominya harus inklusi menyeluruh ke seluruh ,Masyarakat, ke seluruh daerah, karena transaksinya bisa dilakukan secara cepat” tutupnya.

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada