Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

BUPATI BUNGO MENGHADIRI PELEPASAN KONTINGEN KWARTIR CABANG BUNGO, MENGIKUTI KEGIATAN PERKEMAHAN WIRAKARYA NASIONAL JAMBI 2021

Kamis, 02 Desember 2021 | 12:05 WIB Last Updated 2021-12-02T05:05:57Z


LPPL Radio Gema BungoFM, Muara Bungo (02/12) Mitra Muda Bupati Bungo, H. Mashuri , Sp.,Me, dan Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd, selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bungo di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo, Forkompinda Dan Ketua OPD, menghadiri Kegiatan Pelepasan Kontingen Kwartir Cabang Bungo dalam rangka Kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Jambi 2021.


Acra tersebut diikuti oleh 37 peserta, yang bertempat Di Halaman Rumah Dinas Bupati Kabupaten Bungo, Kamis 2/12/2021.


Dalam sambutannya, Bupati Bungo, H. Mashuri, Sp.,Me, selaku Ketua Majelis Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bungo, mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengaruh kepada remaja yang lain, agar disiplin, bersifat kepemimpinan, mandiri, agar dapat membina dan mengembangkan kemampuan pribadi, baik fisik, intelektual, emosional, sosial dan spiritual.




“ seperti yang kita ketahui, gerakan pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda, yang disiapkan menjadi kader pembangunan, yang memiliki kemampuan dan keterampilan. Setiap anggota pramuka di didik agar berkarakter, mempunyai sikap dan mental, cakap, dan mempunyai keterampilan untuk menghadapi persoalan-persoalan.”


Kegiatan Pelepasan Kontingen Kwartir Cabang berlangsung dengan serangkaian Kegiatan Penyematan Penganugerahan Tanda Penghargaan Pancawasa. 




“ kegiatan perkemahan dapat menunjukkan rasa kebersamaan, semangat gotong royong, etika dan moral yang baik, mempunyai keterampilan dan wawasan, menunjukkan sikap sebagai pemimpin, dan dapat memupuk semangat kebersamaan.” tutupnya


×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada