Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

46 santri pesantren Al Kautsar diwisudakan

Rabu, 30 Maret 2022 | 21:21 WIB Last Updated 2022-03-30T14:21:46Z


LPPL Radio Gema BungoFM, Muara Bungo (30/03) Mitra Muda- Pondok Pesantren Al Kautsar,Dusun babeko,kab.bungo,wisudakan sebanyak 46 santri,Rabu (30/03/2022).Pada acara seromonial kali ini merupakan acara wisuda angkatan ke 17, yang terdiri dari sebanyak 13 santriwan dan 33 santriwati.


Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar, Tuan guru Syamsul Arabiyah.AT, berpesan lulusan yang diwisudakan pada hari ini agar menjadi suri tauladan yang baik dalam kehidupan ditengah masyarakat, dengan tetap menjaga nilai-nilai pendidikan yang telah didapatkan selama ini di pesantren.


“Menjaga nama baik diri, keluarga dan almamater. Dan juga harus menjadi garda terdepan dalam menyiarkan islam di tangah masyarakat, menjaga shalat jama’ah, menjaga pergaulan, dan menjaga diri dari pengaruh narkoba yang saat ini sedang marak di kalangan pemuda,” kata dia dalam sambutannya.




Di akhir arahannya, pimpinan pesantren juga berpesan kepada orang tua santri yang diwisudakan agar menjaga dan membantu para santri itu guna melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi.


“Mengontrol pergaulan, ibadah, dan perilaku mereka sehari-hari. Karena tanggung jawab para lulusan ini sudah dikembalikan kepada wali masing-masing dan pesantren akan mengawasinya,” Tutupnya


Santri yang diwisudakan hari ini merupakan santri yang sudah menjalankan pendidikan selama enam tahun, yang berhasil menyelesaikan pendidikan di tingkat Madrasah Aliyah


Turut hadir di acara wisuda kepala Kemenag Bungo, Anggota DPR RI,camat kec.bathin 2 babeko,pemuka agama, tokoh masyarakat dan para wali santri.








(Ary)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada