Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Untuk meningkatkan kualitas produk usaha pangan,Dinkes gelar bimtek bagi IRTP

Selasa, 29 Maret 2022 | 15:06 WIB Last Updated 2022-03-29T08:06:18Z



LPPL Radio Gema BungoFM, Muara Bungo (29/03) Mitra Muda-   Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo melalui Seksi Bidang Kefarmasian menggelar Bintek keamanan pangan penyuluhan keamanan pangan bagi pelaku Industri rumah tangga pangan (IRTP) Kabupaten Bungo bertempat di semagi Hotel Muara Bungo.selasa (29/03/2022).


Dalam Acara tersebut dibuka langsung sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo  Hj.Nita Afrianti lewat sambutanya mengatakan, Pemenuhan pangan yang aman dan bermutu merupakan hak setiap manusia, tidak terkecuali pangan yang dihasilkan oleh IRTP. Dalam rangka produksi dan peredaran pangan oleh IRTP, pelaku usaha perlu dibekali pengetahuan dan keterampilan.



"para pelaku usaha harus jeli dan perlu bimbingan serta penyuluhan berupa bimtek agar pelaku usaha bisa berinovasi serta pelaku usaha harus memiliki izin dan nomor produksi industri rumah tangga " ujar Sekdis Nita Afrianti "





Sementara itu,Kasi Kefarmasian Dinkes Bungo Apt.Novriyanti.S.Farm. menambahkan, perhatian pemerintah kepada  pelaku usaha dalam meningkatkan mutu usahanya terus dilakukan. maka dengan kegiatan Bimtek hari ini semoga pelaku IRTP di Kabupaten Bungo bisa berkembang dan menjadikan usaha mereka lebih maju lagi terutama disaat ini Kabupaten Bungo masih dalam suasana pandemi covid-19. " ujar Kasi kefarmasian Novriyanti ".


Rika Ariyani salah satu peserta bimtek mengatakan"Alhamdulillah,saya merasa bersyukur dengan adanya kegiatan Bimtek ini, saya sebagai pelaku industri rumah tangga mendapatkan ilmu baru dalam mengembangkan usaha rumahan, dan saya juga tau prosedur-prosedur perizinan kehalalan produk,kan sekarang kita tahu bahwa sertifikasi halal bukan dari MUI lagi tapi dibawah kemenag"ucapnya


Selain itu, Terinformasi kegiatan ini merupakan program dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo dengan Narasumber dari Provinsi Jambi dengan  metode tanya jawab para peserta bimtek melalui Zoom metting.untuk  peserta yang mengikuti bintek keamanan pangan tersebut kurang lebih 104 peserta pelaku usaha.










(Ary)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada