Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Bupati H.mashuri sambut kedatangan Danrem 042/ Garuda putih di Bungo

Kamis, 12 Mei 2022 | 12:17 WIB Last Updated 2022-05-12T05:17:33Z
Radio GBFM, Muara Bungo (12/05) Mitra Muda-
Bupati Bungo H.Mashuri dan Forkompinda sambut kedatangan Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., di halaman Rumdis Bupati Bungo, Kamis (12/5/2022).

Kehadiran komandan korem di kabupaten Bungo ini sendiri dalam rangka membuka Kegiatan serbuan teritorial TNI, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial dan optimalisasi program yang telah dilaksanakan selama ini oleh TNI di jajaran Korem 042/Garuda Putih.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan instansi terkait yang terlibat dalam kegiatan Serbuan Teritorial TNI di wilayah Kodim 0416/ Bute tahun ini.

Serbuan Teritorial tersebut dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 12 Mei – 11 Juni 2022, dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Serbuan Teritorial TNI, Kita Tingkatkan Kegiatan Binter TNI Secara Masif Guna Mengatasi Kesulitan Rakyat di Wilayah Korem 042/Gapu”.

Adapun tujuan Serbuan Teritorial tersebut untuk memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif untuk menunjang terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri khususnya di masa pandemi covid 19.

 “Kegiatan ini juga merupakan wujud Dharma Bakti TNI untuk membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan yang terjadi di wilayah serta membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Danrem.

Dikatakan, adapun sasaran Serbuan Teritorial meliputi kegiatan fisik dan non fisik di tiga Kecamatan dalam Kab. Muaro Bungo yaitu Kecamatan Jujuhan, Kecamatan Bathin III dan Kecamatan Bungo Dani. Berupa perehaban dan renovasi Infrastruktur serta rumah ibadah, sarana prasarana dan fasilitas umum lainnya yang memiliki nilai manfaat untuk menunjang kebutuhan masyarakat serta dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat desa.

“Sedangkan sasaran non fisik meliputi pembagian Bansos sembako, sosialisasi dan penyuluhan-penyuluhan, Komsos Kreatif, Pembekalan UMKM serta pelatihan Jurnalistik untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat desa guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju,”ujarnya.

H.Mashuri selaku Bupati Bungo menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran korem 042/Garuda putih di bumi langkah serentak limbai seayun kabupaten Bungo,dirinya juga mengatakan bahwa kedatangan Danrem sudah kami tunggu-tunggu sebelumnya,karna sudah dua kali kedatangan Danrem ini diundur,dan Alhamdulillah sekarang pak Danrem sudah hadir ditengah-tengah kita, sehingga saat ini kita Bisa bersilahturahmi langsung"ungkap bupati

Kegiatan silahturahmi dan pembukaan Serbuan Teritorial TNI di wilayah Kodim 0416/Bute ini dihadiri oleh Bupati Bungo H.Mashuri, Wabup H. Safrudin Dwi Apriyanto, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Ketua PN Bungo, Dandim 0416/Bute, Kepala OPD Pemkab Bungo, Ketua MUI dan Ketua Lembaga Adat Melayu Bungo serta diikuti oleh unsur TNI, Polri, Pemda dan Ormas serta OKP.  












(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada