Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Pecahkan REKOR MURI, Ribuan Peserta dan Masyarakat Bungo warnai kirab bendera merah putih terpanjang di Indonesia.

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:46 WIB Last Updated 2022-08-26T09:50:11Z
GBNEWS, Bungo - Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Pemerintah Kabupaten Bungo dan masyarakat menggelar Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 2.500 meter, Minggu (14/08/2022)

Kirab bendera ini dimulai dan diakhiri didepan rumah dinas Bupati dengan rute mengelilingi kota Muaro Bungo dan dilepas langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri, sebanyak 7.500 orang mengikuti gelaran kirab bendera yang meliputi unsur Forkopimda, seluruh OPD, para siswa dan mahasiswa serta pihak swasta dan masyarakat.

Bupati Bungo H. Mashuri dalam sambutan saat melepas kirab bendera merah putih mengatakan bahwa kegiatan ini akan memecahkan Rekor Indonesia. hal ini dibuktikan dengan menghadirkan pihak Museum Rekor Indonesia (MURI).

 "Dengan kain merah putih sepanjang 2.500 meter serta akan dibawa oleh sekitar 7.500 orang,kegiatan ini akan memecahkan rekor MURI," ungkap Bupati 

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikuti serta dalam mensukseskan kegiatan kirab bendera merah putih sepanjang 2.500 meter ini hingga bisa terlaksana tepat jelang peringatan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus mendatang.

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih bukan hanya kepada jajaran lingkup Pemda Bungo, namun kepada semua pihak terkait yang dengan semangatnya untuk memeriahkan HUT RI ke-77 sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar," ujarnya

Terpantau,kegiatan kirab bendera ini bukan hanya diramaikan oleh peserta kirab,tapi juga disambut meriah oleh ribuan masyarakat kabupaten Bungo yang menyaksikan langsung di lapangan, hal ini didasari semangat masyarakat Bungo dalam menyambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia.



(Ary)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada