Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Dinas Kominfo Bungo dukung peralihan siaran TV analog ke TV digital

Rabu, 02 November 2022 | 13:38 WIB Last Updated 2022-11-02T06:40:19Z

GBnews,Bungo-Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo melalui Dinas Komunikasi,Informatika dan Persandian (Diskominfo & persandian) mendukung upaya pemerintah menghentikan siaran TV analog untuk beralih ke TV Digital.

Dukungan ini disampaikan Kepala Dinas kominfo kabupaten Bungo Zainadi,Usai di wawancarai di Ruangannya,Rabu(02/11/2022)


Kadis Kominfo Zainadi mengatakan,pihaknya sangat mendukung upaya penghentian dan penutupan siaran TV analog untuk kemudian beralih ke siaran TV digital.Program Digitalisasi Televisi ini biasa juga disebut Analog Switch-Off (ASO).


“Program ASO ini kami rasa sudah sangat baik. Di mana Kementerian kominfo mempunyai tugas menghentikan penyiaran TV analog untuk kemudian beralih ke siaran TV digital,” kata Kadis Kominfo.


Kata Zainadi,peralihan dari siaran analog ke siaran digital,adalah sebuah proses migrasi siaran televisi.Di mana teknologi penyiaran TV analog itu akan dikonversi ke TV digital atau digantikan oleh TV digital.


Untuk mendukung program ASO,Kemkominfo akan menyiapkan piranti set top box (STB) kepada 5,5 juta warga miskin di seluruh Indonesia yang dibagi secara cuma-cuma alias gratis.STB ini adalah sebuah alat untuk dapat menjangkau siaran TV digital,Sementara untuk kabupaten Bungo sendiri Dinas Kominfo mengajukan sebanyak 26.000 STB


“kemarin kami sudah ajukan untuk bantuan STB sebanyak 26.000,nanti kita akan bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu,”Ucap Zainadi.


Saat ditanya tentang keunggulan TV digital dibandingkan TV analog,Zainadi mengatakan salah satu keunggulan TV digital adalah layanan yang tersedia lebih bagus dan lebih interaktif dari yang sudah ada,serta gambar jauh lebih jernih dibandingkan TV analog.


Perlu diketahui,Hari ini,2 November adalah hari terakhir penyiaran TV analog,selanjutnya semua siaran televisi akan beralih ke TV digital.(Ary)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada