Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Acara puncak HUT PGRI ke-77,Ratusan Guru di Bungo ikuti jalan Santai bersama Gubernur dan Bupati

Minggu, 04 Desember 2022 | 16:17 WIB Last Updated 2022-12-04T10:15:07Z
Gbnews,Bungo-Ratusan Guru dan pelajar di kabupaten Bungo ikuti Jalan santai bersama Gubernur Jambi Al Haris dan Bupati Bungo di halaman rumah dinas Bupati,Minggu(04/12/2022)

Kegiatan jalan santai ini merupakan rangkaian acara puncak HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) di kabupaten Bungo.

Sejak pagi hari jalan yang berada di depan rumah dinas Bupati Bungo ini sudah dipadati oleh para guru dan pelajar yang datang dari kecamatan se-kabupaten Bungo untuk mengikuti Jalan santai bersama Gubernur dan bupati.

Jalan Santai dimulai dari halaman rumah dinas Bupati dan selesai di lapangan semagor.

Selain jalan santai Bersama Gubernur,Di Acara puncak HUT PGRI ini juga dibuka Bazar dan Expo PGRI Se-kabupaten Bungo serta pemberian penghargaan kepada Guru dan pengawas pendidikan yang berprestasi.

Bupati Bungo H.Mashuri dalam sambutannya mengatakan bahwa pada tanggal 25 November 2022 yang lalu,persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) memasuki usia ke-77 tahun, serta di tanggal yang sama seluruh tenaga pendidik kependidikan serta seluruh lapisan masyarakat memperingati hari guru nasional (HGN) yang di tetapkan pemerintah republik Indonesia melalui keputusan presiden nomor 78 tahun 1994 dan pagi ini PGRI kabupaten Bungo memperingatinya dengan acara jalan santai, bazar dan expo yang mempresentasikan persatuan dan kreatifitas guru di Kabupaten Bungo.

Dalam kesempatan ini pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan komitmennya untuk selalu mendukung layanan pendidikan.Layanan pendidikan akan terlaksana dengan baik jika tersedia guru yang kompeten,bermutu dan berdedikasi.

Sementara itu Gubernur Jambi Dr.Al Haris mengatakan Bahwa Guru sebagai ujung tombak layanan pendidikan tidak akan mampu bekerja maksimal,bilamana kesejahteraan nya tidak terpenuhi,oleh sebab itu untuk memenuhi kebutuhan guru yang berkompeten,bermutu dan berdedikasi.

Al Haris menambahkan bahwa Pemprov Jambi dan Pemkab Bungo telah menyetujui pengangkatan sejumlah guru di berbagai jenjang melalui pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk jabatan fungsional guru (PPPK) tahun 2022 dengan seleksi yang ketat.Hal ini menunjukkan keberpihakan pemerintah kepada guru-guru 
Yang mengamalkan ilmunya di tengah keterbatasan.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada