Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Acara puncak HUT PGRI,Bupati Bungo resmikan pameran museum Juang

Sabtu, 03 Desember 2022 | 14:17 WIB Last Updated 2022-12-03T07:19:18Z
Gbnews,Bungo-Bertempat di Gedung juang,Bupati Bungo H.Mashuri didampingi Ketua TP-PKK meresmikan Secara langsung pameran museum juang,Sabtu(03/12/2022)

kegiatan pameran museum juang ini merupakan rangkaian kegiatan Puncak dalam memeriahkan HUT PGRI yang ke-77 dan Hari Guru Nasional di kabupaten Bungo.

Selain meresmikan pameran museum juang,Bupati Bungo juga meninjau dan berkunjung ke Stand pameran Korwil PGRI kecamatan yang ada di kabupaten Bungo.

H.Mashuri dalam sambutannya mengatakan bahwa pendirian gedung museum ini di prakarsai oleh para tokoh legiun veteran Kabupaten Bungo-Tebo dengan tujuan untuk menghimpun dan melestarikan sejarah perjuangan kemerdekaan masyarakat Kabupaten Bungo.
"Dengan adanya museum juang ini selain untuk melihat koleksi pejuang,kita juga untuk mengetahui sejarah perjuangan para pejuang kita dahulu,"Ujar Mashuri.

Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membangkitkan minat masyarakat dan peserta didik untuk mengunjungi museum juang dan meningkatkan minat peserta didik untuk belajar sejarah dan berjuang untuk mengisi kemerdekaan,menciptakan rasa bangga dan cinta terhadap tanah air melalui sejarah perjuangan bangsa,mengembangkan sikap saling menopang,saling menghargai sejak usia anak-anak untuk menciptakan generasi yang cerdas.

"Dalam rangka meningkatkan perekonomian dan memperkenalkan Kabupaten Bungo lebih luas lagi,untuk itu marilah kita bersama-sama saling dukung kegiatan seperti ini,"tutup Bupati.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada