Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Dihadiri Asisten Bupati, Puluhan Anak-anak di Bungo ikuti khitanan massal

Rabu, 28 Desember 2022 | 11:59 WIB Last Updated 2022-12-28T05:01:43Z
Gbnews, Bungo - Puluhan Anak-anak di kabupaten Bungo ikuti khitanan massal yang diselenggarakan oleh Yayasan bangun kecerdasan bangsa (YBKB) Cabang Jambi, Rabu (28/12/2022)

Khitanan massal ini dilaksanakan di Sekretariat YBKB yang beralamat kelurahan Cadika, kecamatan Rimbo tengah, kabupaten Bungo dan  diikuti 50 orang Anak-anak dari berbagai wilayah di kabupaten Bungo.

Bupati Bungo yang diwakili oleh Asisten II Syaiful Azhar Hadir dan menyaksikan langsung prosesi Khitanan massal tersebut, Syaiful Azhar juga mengapresiasi kegiatan khitanan gratis yang dilaksanakan oleh YBKB ini

" Pemerintah kabupaten Bungo sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Khitanan massal, dan ini sangat membantu masyarakat, khususnya bagi anak-anak untuk memenuhi kewajibannya sebagai laki-laki muslim, " ucap Syaiful 

Menurutnya, sunatan ini merupakan sunah Rasul dan juga sangat penting, karena manfaatnya mengajarkan anak-anak akan pentingnya menjaga kesehatan serta kebersihan diri sejak usia dini.

"Anak-anak ibu jangan takut, dibawa tenang. Banyak berdoa, dan mengucap istighfar," Ucap Asisten Bupati tersebut sembari memberikan semangat kepada anak yang mengikuti sunat.

Sementara itu Ketua yayasan YBKB Jambi, Husnil Khatimah mengatakan bahwa Khitanan massal ini merupakan salah satu program sosial dari YBKB 

" Alhamdulillah, pada hari ini Yayasan bangun kecerdasan bangsa telah melaksanakan kegiatan sosial yaitu Khitanan massal, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada para Donatur dan kepada pemerintah daerah kabupaten Bungo yang telah mendukung program dari YBKB," Ujarnya

Husnil Khatimah menambahkan pada khitanan massal kali ini diikuti Oleh 50 Anak-anak yang berasal dari berbagai wilayah kabupaten Bungo.

" Untuk khitanan massal kali ini diikuti lebih dari 50 anak-anak, antusiasme masyarakat juga sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan sosial ini, kami berharap kegiatan ini dapat membantu bagi orangtua yang terkendala biaya," Tutup Husnil.

Selain Mengadakan Khitanan massal, Yayasan bangun kecerdasan bangsa juga memberikan santunan kepada 100 orang Anak yatim dan dhuafa.(Ary)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada