Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Tunaikan janji, H Mashuri serahkan bantuan kepada pelaku UMKM

Jumat, 30 Desember 2022 | 13:45 WIB Last Updated 2022-12-30T06:45:00Z
Gbnews, Bungo - Untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat bawah dan menengah, Pemerintah kabupaten Bungo melalui Dinas perindustrian dan perdagangan ( Disperindag) Serahkan bantuan kepada Pelaku UMKM, Jum'at (30/12/2022)

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri di halaman Kantor Disperindag kabupaten Bungo.

Kadis Perindag Kabupaten Bungo Ir Supriyadi dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan dalam penyerahan bantuan kepada para pelaku UMKM.

“Penyerahan bantuan kepada UMKM di Kabupaten Bungo ini sudah sesuai dengan programnya Bapak Bupati untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan,” Ucap Supriyadi.

Kita menyaksikan sendiri bahwa Usaha Kecil Mikro adalah salah satu usaha yang cukup besar di Kabupaten Bungo dan ini terbukti mampu bertahan terhadap goncangan ekonomi akibat covid-19 kemarin,” Ujarnya.

Dirinya mengatakan Pemerintah Kabupaten Bungo telah melaksanakan beberapa program untuk mendukung dan mengembangkan usaha-usaha masyarakat demi meningkatkan ekonomi masyarakat bawah dan menengah.

" Selain memberikan bantuan, Kita juga sudah melakukan pelatihan-pelatihan untuk mendukung para pengusaha memasarkan produknya sehingga kita berharap dari apa yang kita lakukan dapat membangkitkan ekonomi Kabupaten Bungo melalui para pelaku usaha,” kata kadis.

Selaras dengan ucapan kadis perindag, Bupati Bungo H Mashuri dalam arahannya mengatakan bahwa dirinya bersyukur bisa hadir bersama-sama di kantor Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan dalam acara penyerahan bantuan peralatan bagi pelaku usaha mikro dan kecil 

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Ibu sekalian yang menerima program bantuan peralatan UMKM dari pemerintah Kabupaten Bungo,” Ucap Bupati

"Perlu diketahui, kami sesuai dengan janji dalam pemilihan Bupati 2020 bahwa bantuan untuk UMKM ini adalah salah satu program yang kami buat, dan program-program bantuan kepada emak-emak dan milenial ini telah diwujudkan," pungkas Mashuri 

Lebih lanjut Mashuri mengatakan bahwa Tahun ini pemerintah kabupaten Bungo telah membantu 735 pelaku usaha, dan ke depan akan tetap berkomitmen membantu bagi pelaku usaha yang mau bergerak

"Kami membantu para pelaku usaha ini sebagai dasar yang kuat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Bungo, apalagi seperti yang terjadi sebelumnya dimana kita dilanda pandemi covid-19, Dengan adanya usaha masyarakat mikro ini dapat mempertahankan ekonomi keluarga sehingga diharapkan tidak terlalu besar dampaknya,” Jelas Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati berharap dengan adanya bantuan untuk pelaku UMKM tersebut dapat meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat secara umumnya.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada