Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Bupati Bungo Hadiri Rakornas kepala daerah bersama presiden Jokowi

Rabu, 18 Januari 2023 | 09:11 WIB Last Updated 2023-01-18T02:11:09Z
Gbnews, Jakarta - Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME bersama Kepala Daerah seluruh Indonesia, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia Tahun 2023, di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat, Selasa

Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda dengan Tema Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi COVID-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga

“Alhamdulillah, pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik, dan stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semuanya,” ujar Presiden Jokowi
.
Di tengah pandemi dan perlambatan ekonomi di sejumlah negara, imbuh Presiden, Indonesia juga mampu mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang baik. Pada kuartal III-2022 ekonomi Indonesia mampu tumbuh 5,72 persen dan di kuartal IV-2022 diperkirakan tumbuh 5,2 hingga 5,3 persen.

“Ini sebuah prestasi yang sangat baik sekali, karena di kuartal III kita bisa tumbuh 5,72. Bandingkan dengan negara-negara lain,” ujarnya.

Meskipun mampu melalui tahun turbulensi ekonomi di 2022 dengan baik, kata Presiden, Indonesia harus tetap hati-hati dan waspada karena tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global.

“Semuanya harus hati-hati, harus bekerja keras semuanya mendeteksi informasi-informasi dan data-data yang ada di lapangan sehingga jangan sampai kita keliru membuat kebijakan. Sekecil apapun kebijakan itu harus berbasis pada data dan fakta-fakta di lapangan,” tegasnya.

Presiden Jokowi mengatakan, situasi global masih sangat tidak mudah. Inflasi menjadi momok semua negara.

Kendati demikian, Presiden Jokowi meminta seluruh kepala daerah dan Forkopimda se-Indonesia agar bersyukur lantaran Inflasi di Indonesia saat ini 5,5 persen.
.
Presiden Jokowi mengajak seluruh kepala daerah dan Bank Indonesia untuk bekerja keras menangani inflasi.

“Hari ini, di depan seluruh Gubernur, Bupati, dan Wali Kota yang hadir pada Rakornas Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Se-Indonesia, saya mengajak para kepala daerah dan Bank Indonesia untuk bekerja keras menangani inflasi ini,” ujarnya.
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada