Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Pengurus MUI kabupaten Bungo periode 2022-2027 Resmi dilantik

Senin, 20 Maret 2023 | 15:07 WIB Last Updated 2023-03-20T08:08:37Z

GBNEWS, BUNGO - Pasca diadakannya Musyawarah Cabang Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bungo beberapa waktu yang lalu dengan terpilihnya Ketua Umum KH. NM. Sanusi untuk masa periode tahun 2022-2027, Ketua Umum MUI Provinsi Jambi  Prof. Dr. KH. Hadri Hasan resmi melantik pengurus MUI kabupaten Bungo Yang baru

Pelantikan pengurus MUI Bungo tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Bungo dan segenap unsur Forkopimda Kabupaten Bungo di Wisma Alisudin, Senin (20/03/2023)


Pada kesempatan tersebut, Ketua MUI Provinsi Jambi Hadri hasan berharap kepengurusan yang dilantik mampu membangun sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak dengan kekompakan internal pengurus. Kekompakan sangat penting karena MUI terdiri dari berbagai latar belakang ormas Islam yang berbeda.


"Pengurus yang baru dilantik agar segera melakukan koordinasi dan konsolidasi internal dan eksternal untuk memperkokoh organisasi sebagai landasan dan pondasi dalam melakukan pengkhidmatan dan melindungi umat,” Harapnya.


Ia juga berharap seluruh pengurus MUI tetap memegang teguh hal-hal yang menjadi visi-misi MUI dan tetap menjalankan peran MUI yakni himayatul ummah (menjaga ummat), himayatuddin (menjaga agama), dan himayatuddaulah (menjaga negara).


Harapan yang sama juga dikatakan oleh Bupati Bungo dalam sambutannya, ia berharap kepada pengurus yang baru dapat bersinergi bersama pemerintah dalam menjaga umat dan masyarakat


" Peran Antara ulama dan pemerintah itu tidak dapat dipisahkan, para ulama harus bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah untuk menjaga umat, agama dan bangsa ini," Ucap Bupati.

(Ary)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada