Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Bupati Bungo Serahkan zakat dari Baznas ke 13.300 Mustahiq

Rabu, 12 April 2023 | 13:17 WIB Last Updated 2023-04-12T06:17:03Z
GBNEWS, BUNGO - Bupati Bungo H Mashuri didampingi Wakil Bupati Bungo hadiri acara penyaluran zakat  kepada Mustahiq yang diadakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Bungo. Rabu (12/04/2023) bertempat di Wisma Alisudin, Rumah dinas Bupati.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Baznas telah melaksanakan perannya dalam pengelolaan zakat dengan menyalurkan zakat konsumtif kepada para mustahik yang ada di Kabupaten Bungo sebanyak Rp 13.300 Orang mustahik 

" Melalui momentum ini hendaknya kesadaran masyarakat untuk terus berzakat, berinfak dan bersedekah melalui Baznas Kabupaten Bungo sebagai lembaga resmi yang diakui keberadaannya oleh pemerintah," Ujar Bupati 

Mashuri juga meminta kepada mustahik yang hari ini menerima zakat dari Baznas hendaknya semakin berdaya dalam upaya peningkatan ekonomi serta pemenuhan kebutuhan keluarga dan memanfaatkan zakat yang telah diberi sesuai dengan tujuan dan peruntukannya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga berharap Kepada para mustahik agar setiap aktifitas ibadahnya untuk mendo’akan para muzakki (pemberi zakat) agar selalu dilapangkan serta diberkahi rezekinya agar mereka dapat terus menyalurkan zakat, infaq dan shodaqohnya di Baznas.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Bungo H. Duminis,As mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Bupati Bungo yang telah memfasilitasi untuk menyalurkan zakat kepada Mustahiq.

" Disini perlu kamk sampaikan bahwasanya hari ini tepat BAZNAS Kabupaten Bungo akan menyalurkan Zakat kepada Mustahiq yang ada di Kabupaten Bungo, Total zakat yang akan di bagikan kepada Mustahiq Sebanyak 13.300 amplop, dengan  ketentuan 1 amplop berisi sebesar 200 ribu dan Secara keseluruhan dana zakat yang kami berikan sebesar 2,6 Milyar , ini akan kita salurkan dari Baznas kepada masyarakat Bungo yang berhak mendapatkan nya," Ucapnya.

Selain menyerahkan zakat, Bupati Bungo juga menyerahkan 2 kunci Rumah yang dibedah Oleh Baznas kabupaten Bungo Secara Simbolis.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada