Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Bupati Bungo membuka secara resmi konfercab ke-V PCNU Bungo

Kamis, 11 Mei 2023 | 13:14 WIB Last Updated 2023-05-11T06:16:27Z
Bupati Bungo bersama pengurus NU Bungo. Foto : gemabungofm.com/Ary

GBNEWS, BUNGO  - Bupati Bungo hadiri dan membuka secara resmi Konferensi Cabang (konfercab) ke-V Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Ponpes Al Ikhlas Dusun Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, Rabu (10/05/2023)


Dijelaskan oleh Ketua Panitia Rhonal Febrian, seharusnya acara ini dilaksanakan pada tanggal 10 April yang lalu sesuai masa jabatan di SK, namun diperpanjang 1 bulan lagi hingga Mei tanggal 10 karena bulan April lalu bulan Puasa Ramadhan.

Sedangkan Ketua PCNU Bungo yang saat ini akan habis masa jabatannya, H Ismail Rangkuti berharap melalui Konfercab ke V ini semoga NU di Kabupaten Bungo semakin maju dan berkembang karena NU adalah organisasi besar oleh karena itu harus terus dikembangkan agar lebih maju lagi.

“Kepada seluruh panitia dan kader NU yang telah bekerja sama hingga konfercab ini berjalan dengan sukses, secara pribadi saya ucapkan terima kasih," kata Ismail Rangkuti.

Terima kasih juga kami sampaikan kepada Bupati dan Forkopimda telah hadir dalam acara konfercab ini. Harapan saya NU nanti bisa lebih maju lagi dengan seluruh kader," tambahnya lagi.

Di akhir sambutannya Ketua PCNU Kabupaten Bungo berharap agar pada masa yang datang segera terbentuk sekretariat yang permanen dan bermohon agar kiranya ada bantuan dari Bupati atau Pemkab Bungo.

Majelis Pengurus Wilayah NU Provinsi Jambi Dr. Rahmad Nasution menyampaikan 3 pesan penting terkait keberadaan NU.

Yang pertama dilihat dari sejarah dimana NU lahir sebelum Indonesia merdeka, namun pada saat itu NU sudah ada. Jadi NU ini sudah ada di dalam NKRI. Kedua NU tidak pernah menjadi organisasi yang sifatnya kasar. NU itu membawa kedamaian dan selalu menjadi organisasi yang tidak mau bertentangan dengan pemerintah. Dan yang terakhir kenapa kita ber NU karena sejak Indonesia menjadi negara dan merdeka kita sudah sesuai dengan dasar negara kita. Tidak ada istilah negara khilafah. Dahulunya sempat di Piagam Jakarta dituliskan pada sila pertama Indonesia berdasarkan kepercayaan dengan menjalankan syariat agama Islam. Namun itu tidak bisa berjalan sehingga sila pertama seperti yang sekarang.

Kemudian saya meminta siapa yang terpilih sebagai Ketua PC NU Kabupaten Bungo agar bisa membawa NU lebih baik ke depannya.

“Selamat melaksanakan konfercab NU, semoga NU dimasa yang akan datang semakin maju dan terus berkembang. Pilihlah yang tahu dan mau bekerja untuk NU lebih baik lagi,” pungkasnya.

Terakhir sebelum membuka acara Konfercab H Mashuri selaku Bupati Bungo dalam sambutannya mengaharapkan dengan Konfercab nantinya, semoga PC NU Kabupaten Bungo dapat melahirkan program yang nyata bagi kemaslahatan umat maupun bagi daerah.

“Saya yakin dengan pergerakan kader NU di Bungo secara positif maka ke depan akan menjadikan Bungo lebih maju lagi. Pemda Bungo terus mendukung program PCNU termasuk untuk sekretariat Pemda akan membantu untuk biaya pembangunannya,” kata Bupati.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada