Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Gelar Upacara peringatan Harkitnas, Bupati Bungo bertindak sebagai inspektur upacara

Senin, 22 Mei 2023 | 11:31 WIB Last Updated 2023-05-22T04:32:08Z

Peserta upacara peringatan hari kebangkitan Nasional. Foto : gemabungofm.com  / Ary


GBNEWS, BUNGO  - Bertempat di lapangan upacara kantor Bupati Bungo, Pemerintah Kabupaten Bungo gelar upacara memperingati hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023 dengan tema "Semangat untuk Bangkit", Senin (22/05/2023)


Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bungo, Wakil Bupati, Sekda Bungo, Anggota DPRD Bungo, unsur Forkopimda, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag serta peserta upacara lainnya.


Dalam memperingati hari kebangkitan Nasional tersebut Bupati Bungo bertindak langsung sebagai inspektur upacara (Irup) dan Danramil Kota Syaiful bertindak sebagai komandan upacara.


Dalam naskah Kemendagri, Bupati Bungo membacakan tujuan peringatan 115 tahun Kebangkitan Nasional tahun 2023 adalah untuk terus semangat dalam memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam persatuan dan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandasan moral dan etika berbangsa dan mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa ke depan dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).

Bupati Bungo H.Mashuri 

"Seratus lima belas tahun yang lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini di tandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 mei 1908, sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu,berdaulat, adil, dan makmur,"Ucapnya.

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada