Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Ketua karang taruna Bungo hadiri final Pacu perahu Tanjung gedang

Kamis, 25 Mei 2023 | 19:22 WIB Last Updated 2023-05-25T12:25:36Z

Ketua karang taruna Bungo bersama tim pacu perahu. Foto : gemabungofm.com  / Ary

GBNEWS, BUNGO  - Ketua karang taruna kabupaten Bungo, Muhammad Hasbi menyaksikan secara langsung Final Pacu perahu Tradisional 2023 yang digelar di Tepian Sungai batang Bungo, Kelurahan Tanjung gedang, kecamatan pasar Muaro bungo, Kamis (25/05/2023).

Kedatangan ketua karang taruna tersebut disambut langsung oleh panitia penyelenggara dan masyarakat yang hadir.

Kegiatan pacu perahu ini dilaksanakan Setiap tahunnya, dalam rangka memeriahkan lebaran idul fitri kegiatan ini juga menjadi budaya masyarakat  Tanjung gedang dan beberapa daerah di kabupaten Bungo.

Muhsin, Ketua panitia pelaksana yang juga menjabat sebagai ketua karang taruna kelurahan Tanjung gedang mengatakan bahwa perlombaan Pacu perahu ini dalam rangka menyemarakkan hari raya idul Fitri

" perlombaan Pacu perahu ini sudah diselenggarakan pada hari ke-7 lebaran idul fitri dan final baru dilaksanakan hari ini, kegiatan ini merupakan event tahunan yang rutin diselenggarakan," Ujarnya.

Lebih lanjut ketua karang taruna kabupaten Bungo,  Muhammad Hasbi mengatakan bahwa karang taruna mensupport langsung dan ikut menyukseskan perlombaan Pacu perahu Tradisional tersebut

" Alhamdulillah, perlombaan Pacu perahu ini sukses dilaksanakan, Karang taruna kabupaten Bungo selalu mendukung apapun kegiatan positif untuk masyarakat," Ujar Hasbi

"Ini budaya yang harus dijaga dan lestarikan bersama. Jangan sampai budaya ini hilang dimakan zaman, harapnya perlombaan Pacu perahu ini menjadi ikon untuk kabupaten Bungo." Tegasnya.

Dari hasil final perlombaan Pacu perahu ini, tim dari 3 putri keluar sebagai pemenang, untuk juara II diraih oleh tim Bismillah, sedangkan juara III diraih oleh tim Mudo talampau.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada