INSTITUT AGAMA ISLAM (IAI) YASNI BUNGO LULUSKAN 178 SISWA DI AKHIR TAHUN 2020

  GemabungoFM, Muara Bungo (30/12)  Mitra muda Momen wisuda menjadi puncak bahagia bagi mahasiswa dan orang tua maupun seluruh keluarga. Sebanyak 178 Mahasiswa  Institut Agama Islam (IAI) Yasni Bungo menjalankan proses wisuda dengan cara mematuhi protokol kesehatan (PROKES), karena masih dalam pandemi Covid-19. 


Wisuda kali ini merupakan Angkatan ke- XXII untuk tahun akademik 2020/2021. yang bertemakan “MEMBANGUN GENERASI ILMUAN ISLAMI DAN BERDAYA SAING MENUJU PERADABAN DI ERA INDUSTRI SOCIETY 5.O”




Acara sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana strata satu (S1) di gelar pada Rabu, 30 Desember 2020  yang dilangsungkan di Ballroom hotel Semagi Muara Bungo, juga dihadiri oleh Perwakilan UIN STS Jambi ,Ketua Kopertais Wilayah XIII Jambi Prof. Dr. H. Suaidi Ashari M.A.Phd, Bupati bungo H.Mashuri SP.ME,DPRD bungo, unsur forkompinda kabupaten bungo dan tamu undangan lainnya. 


Wisuda S1 yang mengukuh kanwisudawan terdiri dari Lima program studi (PRODI)  dengan jumlah 178 wisudawan dan wisudawati program studi agama islam (PAI), program studi pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI),program studi ekonomi syariah , program studi komunikasi penyiaran islam, dan PIAUD Dari 3 Fakultas 

  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • Fakultas Dakwah dan Kepenyiaran Islam


Dalam wawancara Rektor Institut Agama Islam (IAI) Yasni Dr. Muhammad Sholihin, M.Pd,.I mengatakan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan seluruh panitia yang membuat acara wisuda berjalan dengan lancar.




"kita bersyukur kepada Allah swt, dan terimakasih kepada seluruh pihak khususnya perwakilan Isi beritanya, Perwakilan IAIN STS jambi, bupati Bungo,dan rekan-rekan semuanya di mana acara kita hari ini dapat berjalan dengan lancar, dan wisuda kali ini menjadi tantangan karena di masa pandemi covid-19" kata Muhammad Sholihin pada wawancaranya 


Beliau juga mengatakan kedepannya telah memiliki cita cita untuk membuka program magister (S2) Yang mana semua persyaratan sudah di lengkapi dan tinggal menunggu surat rekomendasi  dan harapannya bisa di support oleh pemerintah.


Pada kesempatan yang sama Bupati Bungo mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan,wisudawati dan para orang tua yang bersedia hadir untuk mendampingi,ini merupakan titik awal untuk menata kekehidupan selanjutnya,dan semoga ilmunya dapat bermanfaat serta bisa menjadi solusi untuk permasalahan yang ada di sekitar kita




(Ndy) 

Lebih baru Lebih lama