HARI INI!!!!! PENETAPAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI OLEH KPU BUNGO

Gema BungoFM, Muara Bungo (22/01) – Mitra muda, Setelah digelar Pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bungo yang dilaksanakan dengan hikmat di tengah pandemi Covid-19 pada 9 Desember 2020.


Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Bungo menggelar Rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih,  Juma'at 22 Januari 2021 pukul 15.00 WIB bertempat di Ballroom Hotel Independent Muara Bungo. 


Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bungo Muhammad Bisri, serta dihadiri Oleh Anggota Komisi Pemilihan Umum,Bawaslupimpinan partai politik pengusung, Polres,  serta unsur Forkopimda.


Dalam Rapat Pleno terbuka Tersebut Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bungo, memutuskan nama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dari Nomor urut 02. H.MASHURI S.P.,M.E. dan H.SAFRUDIN DWI APRIYANTO, S.,Pd.


Dengan perolehan suara terbanyak dan unggul di Kabupaten Bungo, sebanyak 97,724 (Sembilan Puluh Tujuh Ribu Tujuh Ratus Dua Puluh Empat) Suara atau 59,40% (Lima Puluh Sembilan Koma Empat Puluh Persen) dari total suara SAH. Pengesahan ini berlaku mulai  dari  Tanggal 17 Desember 2020 hingga hari ini


"Alhamdulillah kita telah menyelesaikan tahapan rapat pleno terbuka pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih hasil dari pemilihan serentak tahun 2020" ujar muhammad bisri dalam jumpa pers


Muhammad Bisri mengatakan Dimana berdasarkan dari peraturan KPU no 5 tahun 2020 tentang program jadwal dan tahapan. bahwa pelaksanaan ini dilaksanakan paling lama 5 hari setelah mendapatkan pemberitahuan secara resmi.

 

ia juga menambahkan setelah rapat pleno ini pihaknya akan menyampaikan berkas pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bungo. untuk selanjutnya,DPRD Bungo akan menggelar rapat paripurna.




(ndy/tya)



Lebih baru Lebih lama