WhatsApp Memberlakukan Aturan baru

GemabungoFM, Muara Bungo (10/01) –Mitra muda Aplikasi whatsApp baru baru ini Mengeluarkan dan akan memberlakukan kebijakan privasi baru yang rencananya mulai di update pada 8 Februari 2021 mendatang.



Kebijakan privasi baru yang akan di berlakukan WhatsApp ialah membagi data pengguna dengan Facebook. Di mana hal ini banyak menjadi pertentangan bagi pengguna Setia WhatsApp


WhatsApp mengumumkan pembaruan privasi tersebut melalui fitur in-app alert. Di mana, para pengguna dipaksa untuk menerima pembaruan privasi, jika masih mau memakai layanan WhatsApp. 


Ada beberapa poin yang wajib Mitra muda ketahui sebelum memutuskan untuk tetap lanjut menggunakan aplikasi WhatsApp. 

Mengutip aturan baru di situs "Info Komputer" informasi pengguna Whatsapp akan dibagi ke Facebook. Informasi tersebut meliputi nomor telepon, informasi perangkat, sejarah transaksi, sampai informasi terkait layanan. Berdasarkan informasi tersebut, Whatsapp juga berhak mengirimkan “personalized features and content” alias iklan sesuai profil pengguna Whatsapp. 


Perubahan signifikan juga terjadi saat berinteraksi dengan akun Whatsapp Business. Whatsapp Business adalah akun Whatsapp yang memiliki tambahan fitur seputar penjualan yang ditujukan bagi pemilik usaha. 


Konsekuensi dari perubahan ini adalah aplikasi pihak ketiga ini bisa membaca data pengguna.
Pertanyaannya, apakah Mitra muda Rela data Rahasia diketahui banyak pihak? 


Hal menariknya, aturan baru ini tidak berlaku bagi pengguna Whatsapp di Eropa. Kemungkinan besar hal ini karena Uni Eropa sangat ketat mengatur penggunaan data privasi penduduknya. 


Facebook sendiri membeli Whatsapp pada Februari 2014 dengan nilai US$19 miliar. Saat ini, pengguna Whatsapp sudah menyentuh lebih dari dua miliar pengguna. Meski memiliki jumlah pengguna begitu besar, Whatsapp memang belum banyak melakukan monetisasi. 


Bagaimana Mitra muda masih setia menggunakan Aplikasi WhatsApp??  Atau mau pindah Ke Aplikasi lainnya? 








(Ndy) 



Lebih baru Lebih lama