Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. memimpin kegiatan Penyaluran Zakat Konsumtif kepada para mustahiq dari BAZNAS


    GemaBungo FM,Muara Bungo (29/04)Mitra Muda – Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. memimpin kegiatan Penyaluran Zakat Konsumtif kepada para mustahiq dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bungo yang bertempat di Wisma Alisudin Rumah Dinas Bupati Bungo, Kamis (29/04)Pukul 09.00 WIB.

Turut hadir Sekretaris Daerah kabupaten Bungo,Dandim 0416/bute,Kapolres Bungo yang mewakili, asisten bupati,asisten Sekda,Ketua kementrian agama, kepala OPD yang ada di Pemerintah Kabupaten Bungo serta tamu undangan yang hadir.

  Dalam sambutannya Bupati bungo menyampaikan Pada Hari ini BAZNAS Kabupaten bungo melaksanakan kegiatan Penyaluran zakat konsumtif ke pada para mustahiq yang ada di dusun-dusun dan kecamatan di kabupaten bungo, pemberian zakat ini sesuai dengan Rukun islam yang ke 4 yaitu tentang membayar zakat dan fitrah.   

 Melalui penyaluran zakat  Konsumtif  di tengah pandemi covid 19 yang masih melanda saat ini setidaknya sudah banyak membantu masyarakat kab bungo yang berhak menerima dan tahun ini disalurkan lebih awal supaya bisa di manfaat oleh masyarakat untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Penerima Zakat Konsumtif

“ saya berpesan kepada bapak/ibuk sekalian manfaat kan ini dengan sebaik- baiknya , kemudian ini bapak/ibuk sekalian di kumpulkan dari seluruh aparatur sipil di kabupaten bungo mohon kita doakan orang-orang yang telah mngeluarkan zakat di beli kelancaran segala urusannya dan di lancarkan rezekinya oleh allah SWT.” Pesan Bupati bungo.

     
Kegiatan penyaluran  zakat konsumtif yang di laksanakan di seluruh kecamatan kab bungo dengan total 15.000 orang yang telah terpilih dan berhak menerima zakat konsumtif. Sebelumnya sudah dilakukan untuk bantuan pendidikan dan mushola, dengan jumlah 14.492 amplop yang masing-masing Rp.200.000,00  dan ada di antaranya yang menerima Rp.150.000,00 dan total jumlah dana zakat semuanya yaitu Rp.200.823.400.000,00( Dua Milyar delapan ratus dua puluh tiga juta empat ratus ribu rupiah )

    Setelah itu bupati bungo memberikan Apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada ketua dan segenap pengurus badan amil zakat nasional yang telah bekerja secara optimal,amanah, dan profesional.


Lebih baru Lebih lama