Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

MEMASUKI MUSIM PENGHUJAN, PEMKAB BUNGO MENGELAR APEL GABUNGAN

Rabu, 24 November 2021 | 10:47 WIB Last Updated 2021-11-24T03:50:41Z
LPPL Radio Gema BungoFM, Muara Bungo (24/11) Mitra Muda - memasuki musim penghujan di akhir tahun 2021. maka pemerintah kabupaten bungo menggelar apel siaga dan gelar peralatan pengendalian bencana hidrometeorologi, Kegiatan ini dilakukan pada rabu 24/11/2021 dan bertempat di halaman kantor bupati bungo.


Apel ini merupakan bukti kesiapan pemkab bungo dalam mencegah serta menanggulangi setiap bencana yang akan terjadi dalam lingkup kabupaten bungo.


Kompol Ridwan Hutagaol bertindak sebagai inspektur apel yang juga dihadiri oleh unsur Forkopimda,TNI,Polri,Satpol pp Damkar,Dishub-BPBD Kes bangpol,dan TIMSAR. Serta  pihak terkait lainnya.


Dalam wawancarannya Kompol Ridwan Hutagaol mengatakan, apel pasukan kesiapan penanggulangan bencana ini di gelar untuk mengetahui kesiapan dalam menghadapi kemungkinan terjadinnya bencana alam seperti banjir dan longsor di kabupaten bungo.


“apel kali ini kita lakukan dalam rangka persiapan menghadapi musim penghujan yang ekstrim di akhir tahun ini. Yang biasannya terjadi banjir dan tanah longsor di kabupaten bungo”ungkapnya.


Beliau juga menambahkan, apel kesiap siagaan ini merupakan langkah awal yang tepat, dan strategi dalam rangka meningkatkan kesiap siagaan petugas maupun masyarakat dalam menghadapi potensi kerawanan banjir dan tanah logsor di kabupaten bungo.

(ndy) 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada