Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

JANGAN SAMPAI PUNYA MENTAL KEPITING YA MITRA MUDA!!!!

Senin, 06 Desember 2021 | 10:27 WIB Last Updated 2021-12-06T03:27:20Z

 


Apa sih mental kepiting itu???

Bentuknya merah ada capitnya kah??

Atau mirip sama kepiting juga???


Crab mentality atau yang kita sebut mental kepiting adalah analogi dari perilakau yang egois dan iri terhadap keberhasilan orang lain. Efek samping yang terjadi biasanya jantung berdebar,sesak nafas,dan kejang-kejang kalo liat tetangga beli mobil baru .


Perilaku ini dekat banget sama kehidupan kita loh mitra muda!!Mentalitasnya kepiting dapat di terjemahkan :“jika saya tidak bisa memilikinya maka kamu juga tidak bisa”


hal ini membuat kamu sulit untuk tulus dan menghargai pencapaian orang lain bahkan teman kamu sendiri, sehingga disaat dia berada dititik tersulit pun tak jarang kamu akan merasa puas dan bersyukur.

Yuk kita kenali ciri-ciri orang yang punya mental kepiting ini:


1.       Tidak suka mendapatkan keritik


Biasanya nih mitra muda, orang punya mental kepiting tidak suka di kritik . ia selalu merasa dirinya paling tahu dan paling pintar dari orang lain. Keegoisan tersebut membuat ia berfikir bahwa orang lain tidak mampu memahami ia.


2.       Suka membicarakan keburukan orang lain


Orang yang memiliki mental kepiting selalu merasa dirinyalah yang sempurna sehingga selalu memandang orang lain buruk dan akan menertawakan kekurang orang lain. Hal Paling parahnya mereka kerap kali melimpahkan kesalahan kepada orang lain, tanpa mereka sadari keselahan tersebuit bersumber darinya.


3.       Tidak suka kerja sama


Dalam mengerjakan sesuatu atau di dunia kerja orang yang punya mental kepiting memandang temannya sebagai musuh, itu sebabnya mereka lebih memilih mengerjakan sesuatu hal sendiri dari pada harus berbagi ilmu yang mereka punya.

 

Mitra muda, terlepas dari itu semua orang yang punya mental kepiting tetaplah manusia juga. Mereka memiliki sebab kenapa demikian, kita sebagai seorang teman harus bisa menjadi teman yang baik dengan harapan ia dapat sembuh dari crab mentality ini.



(Ndy)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada