Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Dana sebesar 23,3 Milyar disiapkan untuk pembangunan jalan arah bandara menuju Pelepat Ilir

Rabu, 06 April 2022 | 05:29 WIB Last Updated 2022-04-05T22:29:16Z
LPPL Radio Gema BungoFM, Muara Bungo (06/04) Mitra Muda- Pemerintah Kabupaten Bungo terus berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur di berbagai bidang terutama peningkatan jalan dari Kota Bungo menuju simpang Bandara Muara Bungo dan dari Simpang Bandara sampa ke Kecamatan Pelepat Ilir.

Kabid Bina Marga Dwi Herwindo,melalui Kadis Kominfosandi Kabupaten Bungo Zainadi menjelaskan untuk tahun 2022 ini ada Rp.23,3 milyar dana untuk Rehab, atau peningkatan kualitas jalan dari Kota Bungo menuju Pelapat Ilir lewat Bandara Bungo dengan rincian sebagai Berikut :

1. Dari Simpang Bandara ke Dusun Danau 1 Paket Dana DAK untuk pembuatan Rigid Beton sepanjang 1 Km dengan jumlah Dana 5 Milyar, tahap Pelelangan
2. Dari Dusun Danau ke Muara Kuamang Dana DAK Rehab dan Peningkatan Jalan panjang 400 meter dengan jumlah Dana 1, 4 Milyar, dalam Tahap Pelelangan
3. Dari Muara Kuamang ke Dusun Purwasari / Kantor Camat Dana DAU sepanjang 1,8 Km dengan jumlah 1 Milyar masih dalam Tahap Pelelangan.
4. Pemeliharaan Rutin Jalan dari Simpang empat bandara menuju bandara dengan panjang 600 meter dengan Dana 100 Juta, dalam proses persiapan pekerjaan pemeliharaan. 
5. Bantuan penanganan jalan melalui APBD Provinsi Jambi dari SPA Kuamang Kuning sampai ke Unit 7 Dusun Tirta Mulya dengan nilai Anggaran 15 Milyar sedang dikerjakan.
sementara untuk Kegiatan yang lain seperti pengaspalan jalan lingkungan dan pengerasan Tahun 2022 ini tetap dianggarkan dan masih dalam tahap tender atau pelelangan.

Kami berharap kepada masyarakat untuk terus mendukung dan bersabar karena dalam penanganan jalan memerlukan waktu yang tidak sebentar dan anggaran yang tidak sedikit. Khususnya jalan menuju Kecamatan Pelepat Ilir sudah menjadi prioritas karena merupakan jalan Kabupaten yg termasuk dalam jalan strategis provinsi, sehingga masyarakat jangan terpancing isu-isu bahwa Pemerintah tidak memperhatikan kondisi jalan  menuju Kecamatan Pelepat Ilir dan sekitarnya" ujar Kabid Bina Marga
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada