Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Pedagang cekcok dengan pembeli, berujung pada kematian

Sabtu, 09 April 2022 | 18:21 WIB Last Updated 2022-04-09T11:21:11Z



LPPL Radio Gema BungoFM, Muara Bungo (09/04) Mitra Muda-  Hanya karena kekurangan pembayaran pembelian buah, AS seorang pembeli  di Pasar atas Muarabungo, ditusuk salah pedagang buah inisial R.


R merupakan pedagang  buah-buahan yang tega melakukan penikaman terhadap korban AS. Penikaman terjadi setelah pertengkaran saat korban membeli buah kepada pelaku, dengan pembayaran uang yang kurang Rp 3 ribu.


"Sebenarnya, saya juga tak tau pasti penyebabnya pak. Tapi, informasi yang saya dapat tadi hanya kurang bayar Rp 3 ribu, itu awal dari keributan itu. Tiba -tiba sudah bertikai dan bersimbah darah, sampai pedagang itu marah," kata Idris, pedagang pasar atas Muarabungo saat diwawancarai.


Dirinya menjelaskan, perkelahian yang tak terhindari tersebut terjadi, setelah beberapa menit pelaku R dan korban AS ribut. Pelaku R yang emosi, langsung mengejar pelaku dengan membawa senjata tajam jenis pisau pemotong buah, dan langsung menikam korban.


“Sebelumnya mereka cek-cok. Pedagang itu emosi, mengejar korban dengan membawa pisau potong buah. Akhirnya terjadilah perkelahian yang mengakibatkan korban mengalami penusukan,” jelasnya.


Sementara, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, membenarkan peristiwa tersebut. Hingga saat ini, Tim Satreskrim Polres Bungo masih mengejar pelaku.


"Ya benar, saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Sementara, pelaku masih dalam pengejaran," kata Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, Sabtu, 9 April 2022.


Kapolres menyebutkan, untuk mengetahui kenapa pelaku tega menikam korban, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan olah TKP



"Sampai saat ini, kita masih melakukan penyelidikan, untuk mengetahui penyebab pasti kejadian itu, yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ujarnya.


AKBP Guntur juga menjelaskan, pelaku R dan korban AS, merupakan pedagang dan pembeli buah di Pasar Atas Muarabungo. Peristiwa itu diduga disebabkan karena pedagang tak terima pembayaran buahnya kurang.


"Hanya masalah pembayaran, korban AS mengalami luka-luka tusuk yang cukup parah. Akibatnya korban AS meninggal dunia setelah dibawa ke Rumah Sakit Umum, karena luka cukup parah," tutupnya.








(Ary)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada