Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Pelaku pencurian kotak amal musholla di Bungo berhasil diringkus polisi

Rabu, 13 April 2022 | 19:42 WIB Last Updated 2022-04-13T12:42:59Z

LPPL Radio Gema BungoFM, Muara Bungo (13/04) Mitra Muda- Lagi dan lagi pencurian kotak amal mesjid kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bungo, pencurian kotak amal yang di lakukan oleh Muhammad Alan Pangestu (24) terekam cctv Musholla Baiturrahman lorong karya Bakti kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo.

Aksi yang di lakukan oleh Alan sekitar, Selasa dini hari sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Kejadian berawal hari Selasa tanggal 12 April 2022 sekira pukul 05.00 pagi, saat itu salah satu pengurus musholla yang bernama Ahmad Edison melihat kotak amal sudah dalam keadaan terbuka dan gemboknya sudah hilang dan isinya sudah tidak ada lagi dan setelah di cek hasil rekaman cctv di ketahui bahwa kotak amal tersebut telah dirusak dan di bongkar serta uang yang ada didalamnya telah diambil oleh seorang pemuda yang ia tidak kenal.

Setelah di cek uang yang didalam kotak amal tersebut isinya berjumlah Rp.3.000.000 sudah ludes diambil oleh Muhammad Alan Pangestu. Atas kejadian tersebut Pelapor melaporkan di Mapolsek Kota Muara Bungo.

Kapolsek Kota IPTU. Ivan Rifa’i menjelaskan pelaku ini saat mengamankan pelaku petugas juga menyita barang bukti berupa sisa uang dari kotak amal dan alat yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

” jadi uang yang berhasil dibawa pelaku sudah digunakannya untuk kebutuhan sehari-hari, sisanya bersama barang bukti lain sudah kita amankan”, Terangnya.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 363 (1) tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada