Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Ini Dia, Jembatan Gantung Terpanjang Di Asia Tenggara!!

Senin, 09 Mei 2022 | 13:56 WIB Last Updated 2022-05-09T06:56:57Z

 GBTravel, (09/05/2022)  Mitra Muda Jembatan Gantung Rengganis menjadi ikon baru wisata di Kabupaten Bandung. Ini merupakan jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara.


Jembatan Gantung Rengganis ini terletak di Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Melalui postingan di akun Instagram Bupati Bandung Dadang Supriatna @dadangsupriatna, diketahui bahwa jembatan ini baru diresmikan pada 4 Mei 2022.


Dadang menyampaikan, jembatan gantung sepanjang 370 meter adalah yang terpanjang di Asia Tenggara. Sebelumnya, rekor jembatan gantung terpanjang itu dipegang Situgunung di Sukabumi yang panjangnya 243 meter.




Jembatan Gantung Rengganis ini dibangun untuk menghubungkan wisatawan yang ingin berkunjung ke Kawah Rengganis Ciwidey. Kawah tersebut memiliki nilai historis di mana merupakan hasil letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi jutaan tahun lalu.

"Di sana ada kawah, bisa mandi dan berenang karena di situ ada kolam. Insya Allah sehat pulang dari sini tidak ada penyakit apapun," kata Dadang.


Kawah itu juga masih aktif sampai sekarang dan menjadi objek wisata andalan Kabupaten Bandung. Air panas serta lumpur dari Kawah Rengganis Ciwidey juga dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit. Ini karena air panas itu mengandung belerang.

Selain menjadi jalan penghubung menuju kawah, jembatan ini juga menjadi spot foto Instagramable. Pengunjung dapat berfoto dengan latar pemandangan alam.

Jembatan Rengganis memiliki ketinggian 80 meter dari permukaan tanah itu. Waktu terbaik datang ke Jembatan ini adalah menjelang matahari terbenam karena pemandangannya yang ciamik.

bagi traveler yang ingin berkunjung dan menikmati keindahan alam di jembatan gantung rengganis bisa mendapatkan tiket dengan tiket Reguler Rp. 70ribu dan VIP Rp. 100ribu, untuk warga ber-KTP Bandung, akan mendapatkan diskon tiket sebesar 50 persen. 







(Day)
kutipan ;detikTravel

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada