Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Tim gabungan polres Bungo musnahkan 12 rakit PETI di area bandara Bungo

Rabu, 22 Juni 2022 | 18:42 WIB Last Updated 2022-06-22T11:42:47Z
GBnews, Bungo- Tim gabungan polres Bungo kembali tertibkan penambangan emas tanpa izin (PETI)  di Area Bandara Muara Bungo, kecamatan Rimbo Tengah, pada Rabu (22/6/2022) sore.

Informasi diperoleh sejumlah alat-alat dan mesin Dompeng dimusnahkan oleh tim gabungan dengan cara dibakar. Kini petugas masih terus menyisir seluruh wilayah dekat bandar Muara Bungo.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro menginformasikan polres Bungo sedang melaksanakan razia di area bandara Muara Bungo. Dari laporan masyarakat bahwa, di area bandara masih ada aktivitas peti maka sore ini di razia.

“Ini memang dekat dengan area bandara jadi harus kita musnahkan. Untuk hasil berapa jumlah mesin yang berhasil kita bakar belum bisa disampaikan, karena sekarang razia masih berlangsung dan sementara sudah 12 unit dimusnahkan,” Guntur.

Dijelaskan Guntur, sebelum ini memang sudah dihimbau kepada penambang tak boleh beraktivitas di dekat area bandara. Tapi himbauan yang diberikan itu tidak diindahkan maka sore ini ditertibkan.

“Razia ini sengaja digelar sore, karena dari laporan warga para penambang mulai beraktivitas sore hingga malam hari. Sementara, baru yang bisa saya sampaikan, karena masih di lapangan,” ujar Guntur

(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada