Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kabupaten Bungo masuk 3 besar Provinsi Jambi

GBNews, Muara Bungo – Mitra Muda, Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo mencatat capaian Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Provinsi Jambi hingga 05 September 2022 mencapai 73,03 persen.

Angka ini menempatkan kabupaten Bungo dalam urutan ketiga di Provinsi Jambi, setelah Tanjung Jabung timur dan kota sungai penuh.
Kepala dinas kesehatan Kabupaten Bungo dr. H. Syafarudin Matondang, M.ph menerangkan bahwa imunisasi di kabupaten Bungo akan terus digalakkan hingga sampai 13 September 2022.

"Hingga saat ini Dinas kesehatan kabupaten Bungo melalui bidang pengendalian dan pencegahan penyakit (P2P) masih melaksanakan imunisasi hingga 13 September 2022,dan Alhamdulillah pencapaian BIAN di kabupaten Bungo sudah mencapai 73.03 persen"ujarnya, saat di wawancarai di ruang kerjanya ,Senin(05/09/2022)

Lebih lanjut Syafarudin menuturkan bahwa Dinas kesehatan kabupaten Bungo melaksanakan kegiatan BIAN sudah dimulai dari awal Juni kemarin, namun sempat terhenti dikarenakan Siswa-Siswi sekolah melaksanakan Ujian semester.
Adapun sasaran Bulan Imunisasi Anak Nasional ini adalah anak usia 9 sampai dengan 12 tahun.

Pihaknya berharap, peran serta masyarakat terutama orang tua yang memiliki anak usia tersebut bisa mendatangi fasilitas kesehatan untuk mendapatkan suntik Imunisasi agar tercapai target 85 persen sehingga terwujud generasi yang sehat dan kuat.

Diketahui, program BIAN untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi Covid 19, Dimana BIAN melindungi anak Indonesia dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,seperti Campak,Rubela,Polio, Difteri,Pertusis,Hepatitis,Pneumonia.*



reporter : Ary
editor  : Wahyu

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama