Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Bupati Bungo Serahkan bantuan pengelolaan Sanitasi kepada puluhan masyarakat Dusun Rantau makmur

Jumat, 23 Desember 2022 | 14:37 WIB Last Updated 2022-12-23T07:39:09Z

Gbnews, Bungo - Bupati Bungo H.Mashuri secara simbolis menyerahkan bantuan pengelolaan Sanitasi kepada masyarakat penerima manfaat di Dusun Rantau Makmur, Kecamatan Tanah Sepenggal lintas, Kabupaten Bungo, Jum'at (23/12/2022)

Hadir dalam penyerahan Bantuan tersebut, Kapolres Bungo, Dandim 0416 kota atau yang mewakili, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Kabid Perkim, Camat, Datuk Rio,dan Ketua BPD Dusun Rantau Makmur.


Bupati Bungo H.Mashuri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya kepada seluruh masyarakat penerima manfaat program pembangunan tengki septik individual yang telah berpartisipasi aktif. Sehingga pembangunan tengki septik individual ini dapat selesaikan sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat selama ini.


"Penyerahan tengki septik individual ini secara simbolis dengan pemotongan pita,"Ujar Bupati.


Selain itu, Bupati juga mengapresiasi atas diselenggarakannya acara penyerahan bantuan tersebut, Bupati berharap kegiatan ini menjadi ajang bagi semua untuk saling mempererat tali silaturahmi serta menguatkan semangat kebersamaan dalam membangun Kabupaten Bungo ini.


" sejalan dengan program pemerintah bahwa sanitasi berperan penting dalam perbaikan hidup yang layak serta menuju dusun ODF ( telah bebas dari perilaku buang air besar sembarangan). Maka pemerintah Kabupaten Bungo pada tahun 2022 ini membangun sanitasi individual sebanyak  1.982 unit yang tersebar pada 20 dusun dan kelurahan, sampai pada tahun 2024 pemerintah Kabupaten Bungo telah membangun tengki septik individual bagi masyarakat sebanyak 9.013 unit yang tersebar di 85 Dusun.,"Kata Bupati


Sedangkan kata bupati pada tahun 2023 mendatang. Pemerintah Kabupaten Bungo kembali menganggarkan untuk pembangunan tengki septik individual sebanyak 1.155 unit yang akan di sebar pada 20 Dusun. Masing-masing kepala keluarga nantinya akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.8.000.000 , dalam bentuk barang dan jasa upah tukang, sedangkan kegiatan ini akan dilaksanakan melalui mekanisme swakelola dengan melibatkan partisipasi masyarakat secara langsung.


Sementara itu, Marzuki Datuk Rio Dusun Rantau makmur mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berperan dalam memberikan bantuan tersebut, khususnya kepada pemerintah kabupaten Bungo


" Alhamdulillah, Hari ini telah berlangsung penyerahan bantuan Sanitasi kepada masyarakat penerima manfaat di Dusun Rantau makmur, untuk masyarakat Rantau makmur sendiri ada 72 KK yang mendapatkan program bantuan ini, tentu dengan adanya bantuan ini sangat membantu bagi masyarakat Dusun Rantau makmur," Ucap Marzuki.(Ary)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada