Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Tingkatkan kemampuan penyiar, Indonesia persada.id gelar Workshop Excellent broadcaster

Selasa, 20 Desember 2022 | 21:42 WIB Last Updated 2022-12-20T15:03:03Z

Gbnews, Semarang - Guna meningkatkan kemampuan profesional para pengelola radio dan televisi lokal di tengah era digital, Persatuan Radio TV publik daerah seluruh Indonesia (Indonesia persada.id) menggelar kegiatan Workshop excellent broadcaster di Hotel Dafam Semarang, Jawa tengah.

Workshop ini mengusung tema " Menjadi praktisi Radio yang Adaptif di Era Digital " diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung dalam Lembaga penyiaran publik lokal (LPPL)  dan dilaksanakan pada tanggal 20-22 Desember 2022.


Kegiatan Workshop diawali dengan pemaparan materi tentang pengenalan dan tutorial Aplikasi multi-platform oleh tim developer multi-platform radio


" di era digitalisasi ini, semua teknologi tumbuh dan berkembang sangat pesat, maka semestinya Radio ataupun TV lokal harus cepat beradaptasi dan melakukan perkembangan baik itu di bidang teknologi ataupun di bidang konten," ujar Irwansyah, salah satu tim dari developer.


dalam Agenda tersebut para peserta diberikan beberapa kuisioner mengenai peran Radio publik di daerah masing-masing serta peran masyarakat terhadap penyiaran baik langsung maupun tidak langsung.


Wahyu Riyadi, salah seorang peserta dari LPPL Radio Gema Bungo, Provinsi jambi, berharap melalui Workshop ini dapat meningkatkan kemampuan Skill, inovasi dan kreativitas para broadcaster atau penyiar.


" Tentu Dengan diadakannya kegiatan workshop ini dapat memotivasi diri untuk lebih berkembang dan berinovasi di dunia penyiaran," Ucapnya


Dirinya menambahkan bahwa di zaman era digital ini penyiar profesional tidak bisa hanya berbekal keahlian otodidak tapi juga harus dipoles melalui pelatihan atau workshop seperti ini.


Kegiatan workshop tersebut didukung oleh pemerintah provinsi Jawa tengah, LPP RRI serta PT.PLN Persero.(Ary)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada